Desa Guluk Guluk Membutuhkan Peran Tokoh Agama

124

Sumenep SIGAP88- Desa Guluk guluk sudah 3 (tiga) tahun mengalami carut marut, dari paska Pilkades sampai kepala desa harus menjalani proses hukum karena permasalahan Rastra (raskin).

Kini masyarakat desa Guluk guluk masih dalam situasi kurang menentu, karena setelah kepala desa Iqbal dalam proses hukum Camat Guluk guluk memberikan wewenang sebagai pengendali kepemerintahan desa Guluk guluk kepada Essur yang di anggap oleh masyarakat kurang kompeten dalam menjalani roda kepemerintahan di desa Guluk guluk.

Segala pelayanan di desa hanya bertumpu kepada para perangkat desa sedangkan pejabat sementara kepala desa (Essur) sering kali tidak ada di tempat.

Salah satu perangkat desa berkomentar terkait dengan situasi dan kondisi yang di alami oleh desa Guluk guluk saat ini memang sangat rawan dengan konflik, akan tetapi menurutnya, segala permasalahan yang di alami oleh desa guluk guluk dan masyarakatnya akan cepat teratasi dengan adanya peran aktif dari tokoh Agama.

“Kami sangat yakin desa Guluk guluk akan kondusif apabila semua tokoh agama bisa duduk bersama untuk menentukan desa Guluk guluk ini kondusif”

Menurutnya dengan ke ikut sertaan para tokoh Agama di desa Guluk guluk kami yakin apa yang di harapkan masyarakat tentang ketentraman dan kesejahteraan juga keamanan akan terlaksana dengan baik, jelasnya.

Selain itu tokoh masyarakat Guluk guluk ikut membenarkan dan mendukung apabila tokoh Agama dari beberapa pesantren yang ada di desa Guluk guluk ikut pula menentukan siapa yang akan di jadikan calon pemimpin di desa Guluk guluk.

” kami sangat mendukung apabila dari tokoh Agama ikut menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin masyarakat desa Guluk guluk”.

Mantan Sekdes desa Guluk guluk (Wail) menimpali terkait dengan permasalahan yang di hadapi desanya, sebagai warga desa Kami berharap dengan sangat agar supaya cepat mengambil sikap, agar secepatnya diadakan pemilihan PAW demi cepatnya situasi desa kondusif.

Wail menyampaikan Pemerintah melalui Camat Guluk guluk seharusnya cepat merespon terkait dengan keadaan desa Guluk guluk karena kalau di biarkan begitu saja akan terjadi ke tegangan terus di dalam desa Guluk guluk dan korbanya adalah masyarakat.(koes)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com