Desa Curah Cottok Laksanakan Selamatan Desa dan Pemberian Sembako Kepada Warga Tidak Mampu

0
65

Situbondo, SIGAP88 – Selamatan desa merupakan suatu pembelajaran bagi semua umat manusia dalam menghargai para leluhur dan orang tua. Oleh karena itu, budaya ini harus terus dilestarikan di tengah-tengah masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Desa Curah Cottok Kecamatan Kapongan yang melaksanakan kegiata Selamatan Desa bertempat di Balai Desa Curah Cottok, Sabtu (09/06).

Turut hadir dalam giat tersebut Camat Kaponga, Kapolsek kapongan diwakili Babinkamtibmas Desa, Danramil Diwakili oleh babinsa, Kepala Desa Curah cottok, BPD, LPM Desa dan Perangkat desa.

Kades Curah Cottok dalam sambutannya menyampaikan “Bahwa ini adalah kegiatan rutin desa dan selain itu kami ingin warga desa cottok berubah¬† menjadi sejahtera semuanya dengan membudayakan¬† Berbagi kepada sesama”, ujar Kades Curah Cottok.

Sementara Camat Kapongan dalam sambutannya mengharapkan supaya bersama sama mendukung program pemerintah desa.

“Marilah sama sama mendukung Program pemerintah Desa Curah cottok saat ini yang di laksanakan. Salah satunya BUMDes yang ada di Desa Curah Cottok”.

“Semoga bisa berkembang maju seperti Desa yang pernah dikunjungi oleh kades dan perangkat pada saat studi tiru ke desa Ponggok yang saat ini menjadi rujukan bagi desa Desa lainnya”, ujar Camat Kapongan.

Lebih lanjut Camat Kapongan mengharapkan “Sebentar lagi kita Mendekati Pilkada jatim 2018 agar tetap menjaga kondusifitas keamanan masyarakat Umumnya di wilayah kecamatan Kapongan khususnya di desa Curah Cottok”, harap Camat Kapongan mengahiri sambutannya.

Dalam giat Selamatan Desa ini juga diberikan Sembako kepada sekitar 600 orang Warga Miskin. (Dl).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE