Densus 88 Tangkap Dua Orang Terduga Teroris di Sidoarjo Usai Sholat Tarawih

0
3172

Seorang Terduga Teroris Tewas di Tembak

Sidoarjo, SIGAP88 – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menangkap dua orang terduga teroris di Sidoarjo. Diduga keduanya merupakan anggota jaringan JAD

Kedua terduga teroris masing-masing berinisial HS dan WW, mereka disergap petugas, saat hendak berkunjung ke rumah kerabatnya usai sholat tarawih

Seorang berinisial HS tewas ditembak petugas dan langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya. Sementara WW diamankan ke Mapolresta Sidoarjo untuk dimintai keterangan

Diduga dua terduga teroris ini merupakan anggota JAD yang juga rekan Budi Satrio yang tewas saat penyergapan di Perumahan Puri Maharani Sukodono, Sidoarjo, Senin (14/5/2018) pagi.

Informasi yang diterima SIGAP88 menyebutkan, penangkapan itu dilakukan di Perum AURI, Jalan Avia Nomor 193 Dusun Kwadengan RT 3 RW 1, Kelurahan Lemah Putro, Kecamatan Sidoarjo, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 19.45 WIB.

Menurut keterangan salah satu warga yang tak ingin namanya dipublikasikan itu, terdengar suara tembakan seusai pelaksanaan salat tarawih di Masjid Nurul Huda, kompleks Perumahan AURI.

Menurutnya, dua orang yang ditangkap itu langsung dimasukkan ke dalam mobil.

“Dalam waktu singkat, terdengar suara tembakan, kemudian (ada yang) dimasukkan ke mobil,” kata warga tersebut.

Kedua terduga teroris itu disebut belum sempat sampai ke rumahnya. Dia mengatakan, polisi langsung melarang warga mendekat ke lokasi penangkapan.

“Pada saat kejadian penyergapan, warga dilarang mendekat, jadi tidak tahu persisnya.” jelasnya.

Dari pantauan SIGAP88 di lokasi kejadian, terlihat bekas ceceran darah. Menurut warga perumahan yang tidak mau disebut namanya, darah itu adalah bekas kejadian penembakan.

“Ini bekas ceceran darah korban penembakan,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, ada dua orang yang diamankan dari rumah nomor 193 tersebut. Rumah tersebut diketahui rumah orangtua terduga teroris Budi Satrio.

Hingga berita ini diunggah pihak kepolisian belum memberi keterangan soal penangkapan ini. Bahkan anggota kepolisian resort kota Sidoarjo hanya diam saat ditanya media ini(Han)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE