Dengan Mutu Pendidikan yang Baik Tingkatkan Peserta Didik di SMPN I Talango

0
110

Sumenep, SIGAP88 – SMPN I Talango Kecamatan Talango Kebupaten Sumenep Madura Jawa Timur, lakukan sosialisasi ke tingkat SD dan MI se Kacamatan Talango, dalam rangka meningkatkan minat siswa dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala Sekola SMPN I Talango Marsuto S.Pd menjelaskan bahwa yang perlu dikembangkan dalam dunia pendidikan adalah membangun kebersamaan, kekompakan dari semua pendidik dan tenaga kerja pendidikan yang ada

“Yang paling subtantif dalam dunia pendidikan adalah menumbuhkan kekompakan itu harus ada keterbukaan dalam pengelolahan lembaga sekolah ini”, ungkap Marsuto, Sabtu (25/05/2018).

Dan bermodal keterbukaan tersebut, maka akan menciptakan kebersamaan satu kata, satu tekad untuk mengembangkan dan meningkatkan motto prestasi siswa-siswi SMP 1 Negeri Talango

Kemudian sosialisasi yang pernah dilakukan untuk penerimaan peserta didik baru, kami turun ke sekolah SD dan Mi se Kecamatan Talango.

Meteri sosialisasi, kepada guru ataupun kepala sekolah, dan sekaligus siswa kelas VI SD dan Mi kami sampaikan bahwa siswa yang masuk di SMPN ITalango, lulusnya kami jaminkan Akhlakul karima dan yang kedua prestasi, paparnya

Menurut Marsuto, siswa/i SMPN I Talangoh yang lulus tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 81siswa, sedangkan siswa baru di tahun tersebut sebanyak 88 siswa.

“Kami targetkan untuk tahun pelajaran 2019/2020 siswa baru sebanyak 100 siswa”, tegas Marsuto.

Sedangkan angka 100 siswa baru ini tidak sekedar kamuflase, akan tetapi kami mengkalkulasi dengan lulusan SDN yang kisarannya 265 belum lagi ditambah dengan MI se Kacamatan talango. “target 100 siswa baru dari total SD, MI 30 persen akan masuk ke SMPN I Talango”, harapnya.

“Yang diharapkan oleh wali murid, bagaimana siswa tumbuh dan berkembang sehingga menciptakan akhlakul karimah dan siswa berprestasi dalam bidang pelajaran apapun”, imbunya. (Min)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE