Demi Menjaga Stabilitas Harga Pangan, Bulog Sumenep Gelar KPSH

476

Sumenep, SIGAP88 – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumenep menggelar pasar murah di pasar Anom Kabupaten Sumenep pada hari Kamis (03/01)

Kegiatan pasar murah Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) yang pelaksanaannya di pasar induk Sumenep, hal ini bertujuan untuk mengcounter lonjakan harga.

Seperti yang di sampaikan oleh Waka Bulog subdivre Madura Rahmatullah “kegiatan KPSH bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga di pasaran”, jelasnya.

Mengingat dalam awal 2019 ini, disinyalir ada kelonjakan harga yang terjadi di pasaran, sehingga sangat perlu adanya penetrasi dalam rangka menstabilkan harga dan ketersediaan barang.

“Dengan adanya KPSH ketersediaan barang dan harga tidak melebihi dari Harga Eceran Tertinggi (HET) ditingkat pengecer bahkan di tingkat grosir”, jelas Rahmatullah.

Warga Sumenep Antusias membeli Beras Bulog di pasar Anom
Rahmatullah menambahkan, dalam kegiatan KPSH dari pihak Bulog menyediakan beras Medium sebanyak 3 ton dan beras super sebanyak 1,5 Ton.

Kegiatan KPSH sangat di respon positif oleh masyarakat kabupaten Sumenep dengan banyaknya masyarakat yang berbelanja di kegiatan KPSH.

“kami sangat mendukung sekali dalam kegiatan KPSH yang telah di lakukan oleh Bulog Sumenep, demi menekan melonjaknya harga di pasaran”, ungkap salah satu Ibu rumah tangga Marhatun.

Marhatun juga berharap Bulog Sumenep sering melakukan operasi pasar agar tidak terjadi kekurangan barang atau lonjakan harga di pasaran.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Gudang Bulog Sumenep, Kordinator Lapangan Bulog Sumenep, staf Disperindag Sumenep, anggota Polres Sumenep.(Ong)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS