Demi kelancaran Pengiriman Rastra Ke Pulau Kangean – Sapeken, Melalui Dermaga III Kalianget

136

Sumenep, sigap88- Banyak kalangan menilai dengan pengiriman Rastra ke pulau Kangean dan Sapeken melalui dermaga III Kalianget semakin melancarkan pendistribusian.

Pasalnya sewaktu pengiriman melalui jasa pelabuhan Gersik putih selalu ada suatu ketidak sinkronan antara koli dan pihak Truk yang mengangkut Rastra.

Sehingga terjadi sesuatu yang menjadikan terhambatnya bongkar muat Rastra kekepulauan seperti beberapa waktu yang lalu ada ketidak sepahaman antara pihak koli dengan pengawal truk pengangkut Rastra sehingga Rastra harus balik kembali ke gudang Bulog.

Nada keras yang di lontarkan oleh Sanin sebagai Mandor koli kepada salah seorang yang mengawal Rastra dari bulog yang bernama. Seinal “kalau tidak mau antri silahkan kembali ke gudang Bulog atau cari pelabuhan lain”, ungkapnya.

Hal yang lain di sampaikan oleh pihak ke 3 (Agus) menyampaikan dengan seringnya permasalahan yang terjadi di pelabuhan Gersik putih akan menghambat bongkar muat Rastra.

“Bongkar muat di dermaga III pelabuhan Kalianget sangat lancar dan kondusif sehingga kedepannya diharapkan bongkar muat Rastra tetap di dermaga III pelabuahan Kalianget”, harap Agus 03/12.

Encung sebagai mandor dari para koli di dermaga III pelabuhan Kalianget selalu siap jika ada pegiriman Rastra ke pulau Kangean dan Sapeken.

“Bongkar muat Rastra akan kami prioritaskan mengingat Rastra adalah salah satu yang paling di butuhkan oleh orang miskin”, ungkapnya.

Ungkapan senada yang di sampaikan oleh H. Hadi salah satu pegawai perekonomian Pemkab Sumenep, demi kenyamanan dan kelancaran pendistribusian Rasta ke semua kepulauan melalui dermaga III pelabuahan Kalianget.

“Apalagi ada ungkapan dari mandor para koli untuk memprioritaskan muatan Rastra daripada yang lain”, (Min)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS