Darurat Covid-19, Polres Sumenep Akan Lakukan Sosialisasi Physical Distancing

229

Sumenep | Sigap88 – Demi Penanggulangan virus Covid-19 Polres Sumenep akan melakukan pembubaran kepada sekelompok masyarakat ataupun Komonitas yang masih akan mengadakan kegiatan mengumpulkan masa, apapun alasannya, sesuai perintah UU kegiatan tersebut agar di tunda

Hal itu disampaikan oleh Wakapolres Sumenep Kompol Andi Febrianto Ali, SE. Saat melakukan apel sore yang dilaksanakan di depan Gedung Adi poday jalan Trunojoya Sumenep, Madura. Kamis (26/03/2020)

Dalam penyampaiannya Wakapolres Sumenep Kompol Andi, saat ini kita semua dihadapkan dengan darurat Virus Covid-19, sehingga kita sebagai Petugas keamanan harus betul-betul bertindak tegas kepada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan.

“Kasus Covid-19 ini merupakan kasus Nasional bahkan mendunia, sehingga kita harus menyikapi serius permasalahan ini,” kata Kompol Andi.

Maka dari itu, pemerintah menegaskan kepada masyarakat untuk menghindari kumpul-kumpul atau membentuk acara dalam bentuk apapun.

“Kami akan melakukan sosialisasi Physical Distancing untuk penanganan dan pencegahan virus Covid-19 (Corona) yang penerapannya di warung, Cafe dan tempat yang lain,” ujarnya.

Sosialisasi Phyisical Distancing ini, memberikan jarak kepada orang perorang, yang tujuannya untuk menjaga penularan Covid-19.

“Agar perekonomian tetap berjalan dengan baik, kita hanya memberikan saran dan sosialisasi kepada pengunjung warung, cafe dan lainnya agar menerapkan Phyisical Distancing,” terangnya.

Dikesempatan itu pula, Kompol Andi menyebutkan untuk wilayah Jawa timur yang katagori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 190 orang, sedangkan yang sudah positif terkena virus Covid-19 sebanyak 51 orang,. “Sampai saat ini wilayah Kabupaten Sumenep tidak ada yang terindikasi virus Covid-19,” tegasnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE