Dari 21 Warga Positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan, 9 Orang Merupakan Tenaga Medis

1147

Pasuruan, Sigap88 – Semakin hari, kasus virus corona atau yang biasa disebut covid-19 di kabupaten Pasuruan mengalami kenaikan. hingga sabtu (9/5/20) tercatat sebanyak 21 orang dinyatakan positif Covid-19. jumlah ini meningkat hingga terhitung sebanyak 40 kasus yang positif.

Dalam konferensi pers yang digelar, Syaifudin Ahmad, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, bahwa sampai hari ini, Sabtu (9/5/29) warga kabupaten yang positif covid-19 sebanyak 21 orang, yang terdiri dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang, Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 3 orang, dari tenaga Medis RSUD Bangil dan RS Grati sebanyak 9 orang, sedangkan 6 orang lagi dinyatakan sebagai kerabat dari tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Dari 21 warga yang positif civid-19 terdiri dari Pasien Dalam Pantauan (PDP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG), Juga dari Tenaga Medis RSUD Bangil dan RS Grati serta keluarga daripada Tenaga Kesehatan,” Katanya.

Menurut Syaifudin Ahmad, danya penularan terhadap tenaga medis, hal ini membuktikan bahwa virus ini penyebarannya begitu cepat dan berbahaya, “Seorang tenaga medis saja bisa tertular, apalagi kita yang bebas melakukan berbagai aktifitas diluaran rumah,” Katanya.

Mewakili Bupati Pasuruan, Syaifudin menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap berada di rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker apabila dirasa perlu untuk keluar rumah.

“Agar masyarakat untuk selalu berada di dalam rumah, sering – seringlah cuci tangan dengan sabun dan jika dirasa perlu untuk keluar rumah, harap memakai masker dan selalu menjaga jarak dengan sesama serta hindari kerumunan,” Harapnya.

Dijelaskannya (Red- Syaifudin Ahmad) bahwa berdasarkan peta kecamatan, yang terkonfirmasi covid-19, yakni 1 warga Bangil, 1 warga Keraton, 1 warga Pasrepa, 1 warga Tutur, 1 warga Puspo, 3 warga Pandaan dan 2 warga Gempol, 4 warga Rembang serta warga Beji sebanyak 7 orang, hingga jumlah keseluruhan mencapai 40 kasus positif covid-19.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE