Danramil Pakong Beri Wawasan Kebangsaan di LK I HMI Pamekasan

19

PAMEKASAN, Sigap88 – Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro melalui Danramil Pakong memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) pada Basic Training atau latihan Kader (LK) I HMI Cabang Pamekasan Komisariat Ekonomi Universitas Madura (UNIRA).

Kegiatan yang diikuti oleh 41 orang mahasiswa dari berbagai kampus se kabupaten Pamekasan itu digelar di Yayasan Darul Falah Dusun Burajeh Desa Kertagena Tengah Kecamatan Kadur, Sabtu (26/12/2020).

Kapten Inf Yainaroh menuturkan, dalam kegiatan itu pihaknya memberikan materi wawasan kebangsaan tentang pemahaman pancasila sebagai idiologi bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sangat positif karena dalam era demokrasi ini, banyak kader HMI yang menjadi pemimpin bangsa Indonesia sehingga dengan ilmu dasar Pancasila ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia kedepan,” kata Kapten Inf Yainaroh.

Mantan Danramil Larangan ini juga mengungkapkan, dengan semakin banyaknya tantangan dalam era demokrasi ini, akan bisa dilalui bersama apabila pancasila dijadikan dasar pegangan, karena pancasila merupakan sendi dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal tambahan ilmu bagi para adek-adek masasiswa sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” tutupnya.(Hari)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE