Danpos Ramil 0822/14 Botolinggo Berikan Sosialisasi Kamtibmas

0
9

Bondowoso, SIGAP88 – Para Perangkat Desa/Kepala Dusun dihimbau untuk dapat memberikan informasi cepat bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Hal itu dikemukakan Danpos Ramil Botolinggo, Peltu Latif Rejeki pada sosialisasi penyuluhan Kamtibmas di Desa Lumutan Kec Botolinggo.

“Informasi yang cepat dibutuhkan agar potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah sejak dini”, ujarnya.

Berbagai potensi kerawanan sosial yang dapat menimbulkan konflik dapat terjadi setiap saat di masyarakat. Potensi itu bila tidak dicegah sejak dini, dikhawatirkan dapat menjadi penyulut perpecahan. Karenanya, masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan TNI dalam menjaga ketertiban dan kemanan.

Danpos Ramil juga mengajak masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa dalam keragaman budaya, adat dan agama dalam bingkai NKRI.

Kepala Desa Lumutan, Misjono menyebutkan sosialisasi dan penyuluhan Kantibmas merupakan salah satu program pembangunan bidang kemasyarakatan yang dilakukan, untuk mendukung berjalan dengan baiknya program pembangunan di desa itu.

“Melalui sosialisasai ini diharapkan para perangkat Desa dapat lebih berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan serta mendukung program pembangunan di desa,” harapnya. (Hamid).

Komentar
Content Protection by DMCA.com