Dandim 0827 Sumenep Salurkan Zakat Fitrah Himpunan Amil Zakat Staf Personel Kodim

0
154

Sumenep Sigap88 – Puasa Ramadhan tinggal hitungan jari untuk meraih hari yang fitri, Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Rabu (29/5/19)

Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan, Pembayaran Zakat fitrah anggota Kodim 0827 Sumenep yang beragama Islam terkumpul 744 bungkus (2 ton 232 kg) , dimana 1 bungkusnya seberat 3 kg, 0,5 kg lebih dari ketentuan 2,5 kg sesusi syariatnya karena mengingat zakat fitrah itu wajib, sehingga kami sepakat untuk melebihkan dari 2,5 kg.

“Beres Zakat Fitrah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima, dan diserahkan kepada warga di sekitar wilayah Makodim Sumenep, yang keseluruhan sampai 300 kupon ,” ungkapnya.

Bahkan, penyaluran Zakat Fitrah tersebut diserahkan kepada yayasan Panti Asuhan anak yatim Al-Istikomah Satelit Sumenep, Al-Kairot Ganding dan panti asuhan Taman Harapan di Kepanjen.

PT Banner BaitiSholawat

“Sisa dari beras zakat fitrah di salurkan kepada masyarakat di masing-masing wilayah Koramil jajaran Kodim 0827 Sumenep,” imbuh Letkol Ato.

Kapten Arm Muasari Perwira Personel sekaligus ketua Panitia Amil Zakat menyampaikan, kegiatan pembayaran zakat fitrah anggota Kodim sudah rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Anggota TNI dan Persit yang disarankan bayar zakat di Makodim, untuk anak dan keluarga lainnya disesuaikan minat anggota mau dibayarkan di mana saja, yang penting membayar Zakat fitrah tersebut ” jelasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE