Dandim 0827/Sumenep Paparkan Persiapan TMMD Kepada Wartawan

0
1527

Sumenep sigap88 – Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna ngopi bareng dengan puluhan wartawan Sumenep dalam rangka persiapan kegiatak TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 104 yang terlaksana di Cangkruan Waskita 27 Jum”at (22/02).

Dandim Ato sudiatna memaparkan terkait kegiatan TMMD ke 104 yang berlangsung di kecamatan Batu putih kabupaten Sumenep, Jawa timur.

“Pembukaan TMMD yang akan di laksanakan di lapangan Renteng kecamatan Batu putih dengan di awali Upacara dan yang akan menjadi Inspektur upacara Bupati Sumenep Dr KH. A. Busyro Karim. M. Si”, kata Dandim Ato.

Rangkaian kegiatan meliputi “pameran yang akan di ikuti oleh setiap OPD kabupaten Sumenep, Bhakti sosial dengan mengadakan pengobatan gratis dan penyuluhan”, jelas Dandim.

PT Banner BaitiSholawat

Hal itu pula Dandim Ato Sudiatna memaparkan bahwa kegiatan TMMD merupakan suatu kegiatan yang perlu mendapat dukungan dari8 semua pihak termasuk oleh Pemerintah Daerah.

Sebab menurutnya “membangun Negara dan Bangsa ini perlu kesinambungan semua pihak seperti TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat”,

“Peran serta pemerintah dan elemin masyarakat merupakan cermin Bangsa kita dalam bernegara yaitu, gotong royong “, ungkapnya.

Kegiatan TMMD nantinya akan menerjunkan sekitar lebih dari 100 personil dengan bantuan dari satuan 516 dan yang lain.

“Anggaran yang akan di peruntukkan kegiatan TMMD ke 104 dari pemerintah daerah Sumenep sebesar Rp 1,2 milyar”, jelasnya.

Sehingga dengan anggaran tersebut bisa meningkatkan pembangunan desa yang lebih baik, dan dengan kemanunggalan TNI dangan masyarakat semakin mempercepat proses pembangunan yang telah di langsanakan saat pra dan setelah pembukaan.

“Keterlibatan masyarakat langsung dengan bergotong royong mencerminkan Bangsa Indonesia dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtra”, pungkas Dandim. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE