Dandim 0822 Bondowoso Memberikan Santi Aji Netralitas Menjelang Pilkades Serentak

0
72

Bondowoso, SIGAP88 – Mengingat begitu pentingnya sikap netralitas dalam membangun demokrasi dan profesionalisme, maka masalah netralitas harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI, terutama pada penyelenggaraan Pilkades Serentak yang akan di laksanakan tanggal 29 November 2017.

Netralitas TNI adalah bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis sesuai amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor : 34 tahun 2004. TNI harus netral tidak boleh memihak/mendukung salah satu partai manapun.

Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag menyampaikan sosialisasi netralitas TNI dalam Pilkades serentak di Kabupaten Bondowoso ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman  yang lebih luas seputar netralitas TNI dalam pilkades.

 “Hal tersebut telah menjadi kebijaksanaan pimpinan TNI dan merupakan komitmen TNI. Netralitas TNI adalah bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis sesuai amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor : 34 tahun 2004. TNI harus netral tidak boleh memihak/mendukung salah satu partai manapun”, ujar Dandim 0822.

Lebih lanjut Dandim 0822 menyampaikan dan menekankan akan tugas dan fungsi TNI dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini.

 “Bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur di wilayah masing masing. Dan lakukan deteksi secara dini hal hal yang akan menyebabkan potensi kerawanan sekecil apapun dan Mari kita amankan Pilkades Serentak yang akan di laksanakan ini se optimal mungkin sehingga Bondowoso akan selalu aman dan kondusif”, ujarnya.
Dan saya tekankan untuk seluruh jajaran Anggota Kodim 0822 Bondowoso “JANGAN ADA YANG MENJADI PESERTA PEMILIH”, tegas Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag. (jnd)
Komentar
Content Protection by DMCA.com