Dandim 0822 Bondowoso, Launching Pilkada Bondowoso 2018

0
70

Bondowoso, SIGAP88 – Bertempat di jalan Letnan Amir Kusman No. 02 Depan Kantor Pemda Kabupaten Bondowoso telah dilaksanakan acara Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso tahun 2018 oleh KPU Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bondowoso Drs. H Amin Said Husni, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji S.Ag, Wakapolres Bondowoso Kombes Kurniawan Wulandono Sh.Mh, Danyonif 514/R Letkol Inf Nopid Arif, SekdaBondowoso Drs. Hidayat Msi, Kabakesbangpol Bondowoso Ahmad Prayit, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito SH.MH, Ketua KPU Bondowoso Khoirul Anam Spd dan Ketua Panwaslu Bondowoso Frikas.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU Bondowoso Khoirul Anam Spd.

“Alhamdulillah pada malam hari ini atas ridho-Nya kita dapat menghadiri acara lounching Pilkada ini. Kami ucapkan banyak terima kasih atas antusias masyarakat Bondowoso sehingga dalam pelaksanaan kegiatan ini sangat meriah. Malam ini adalah sebuah bukti aktual dalam pemberian contoh secara simbolis dalam pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati”.

“Tahapan demi tahapan pilkada sudah kami sampaikan dengan tujuan agar masyarakat Kabupaten Bondowoso tidak bingung dalam pelaksanaan pilkada nanti. Kemudian disamping itu kami mengharapkan masyarakat Kabupaten Bondowoso tidak ragu ragu dalam menentukan hak pilihnya, tentunya calon Bupati dan wakil bupati yang bisa membangun Kabupaten Bondowoso yang lebih maju lagi. Untuk itu gunakan hak pilih untuk menentukan nasib masyarakat Kabupaten Bondowoso”, pesan Ketua KPU Bondowoso.

Sedangkan Bupati Bondowoso Drs. H Amin Said Husni menekankan untuk menyalurkan hak pilihnya dan jangan dijadikan sebagai permusuhan.

“Dalam pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati merupakan pemilihan/ peristiwa sakral karena pemimpin yang terpilih adalah yang akan memegang amanah rakyat / masyarakat”.

“Dalam sebuah pesta demokrasi saya mengajak masyarakat Kabupaten Bondowoso untuk menyalurkan hak pilih dengan riang gembira dan jangan di jadikan sebagai permusuhan atau mengeluarkan kata kata yang sifatnya menghujat atau menyakiti hati kepada masyarakat yang lain”.

“Bagi yang sudah memenuhi syarat dan terdaftar sebagai pemilih gunakan hak pilihnya. Kemudian bagi yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih dan belum terdaftar tentunya segera mendaftarkan diri. Dengan harapan semoga Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih nantinya mudah-mudahan bisa membawa Kabupaten Bondowoso lebih maju lagi dari hasil yang dicapai sekarang ini”, ungkapnya.

Ketua KPU Provinsi Jatim Eko Sasmito Sh.Mh mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tahapan tahapan pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso yang menurut pantauan kami bahwa Kabupaten Bondowoso merupakan wilayah yang lancar dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Tugas PPS dan PPK adalah mensosialisasikan dan memberitahu kepada masyarakat dalam pilkada baik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati maupun Pilgub dan wakilnya”

“Penyelenggara harus netral. Dan Kami berharap tingkat partisipasi hak pilih masyarakat Kabupaten Bondowoso harus bisa mencapai 77 %”, harap Ketua KPU Provinsi Jatim. (Hamid).

Komentar
Content Protection by DMCA.com