Dandim 0822 Bersama Forpimda Hadiri Gerak Jalan Santai

0
25

Bondowoso, SIGAP88 – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional diadakan Gerak jalan santai, dengan Start Dan Finish Keliling Lingkungan Sekitar RSU Paru paru Dr. H. Koesnadi Desa Pancoran Kecamatan Kota, Minggu (03/12).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, Kadis Dinkes Dr. Moh. Imron MM.Kes, Sekda Drs. H. Hidayat. Msi, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag, Danyonif R 514 diWakili Kapten Inf Moh.Ridho, Asisten Satu Agung Tri Handono serta Jajaran OPD kabupaten bondowoso.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso menyampaikan Kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat dominan untuk badan kita, karena dengan badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Kita sebagai orang tua harus memperhatikan kesehatan keluarga, terutama kesehatan Putra dan Putri kita agar membiasakan dengan mengkonsumsi makanan herbal yang tidak banyak mengandung bahan kimia. Sayuran dan buah buahan yang sangat berguna bagi kebutuhan vitamin dan sumber mineral yang baik untuk dicerna oleh Tubuh”, ungkap Kadiskes dalam sambutannya.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Bondowoso Bondowoso Drs H Amin Said Husni, hidup sehat merupakan ajaran nenek moyang kita,Yang mengajarkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang dipupuk dengan organik dan kalau bisa buah dan sayur yang berasal dari kota Bondowoso sendiri, sehingga dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat.

“Saya memberi apresiasi dan penghargaan terhadap pegawai kesehatan yang bertugas di pelosok, daerah terpencil yang sudah membimbing dan mengarahkan masyarakat tentang bagaimana cara menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat)”.

“Dengan kesehatan kita bisa melaksanakan kegiatan dan aktifitas dengan baik, sehingga kebutuhan sehari hari khusus nya untuk kebutuhan anak anak kita dapat terpenuhi dengan baik dan tidak mengalami gizi buruk dan dapat menciptakan anak anak yang berpotensi dan berkwalitas”, ujar Bupati Bondowoso. (Sup).

Komentar
Content Protection by DMCA.com