Dana Hasil Penarikan PIP SDN Kebunan I Di Kembalikan

0
311

Sumenep SIGAP88- Program Pemerintah untuk meningkatkan pendidikan sangat di rasa oleh masyarakat sehingga peningkatan pendidikan akan semakin baik.

Namun beda dengan yang di rasa oleh wali murid SDN Kebunan I desa Kebunan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep yang mana Kepala sekolah SDN Kebunan I melakukan pemungutan liar dengan cara mengintruksikan kepada wali murid penerima dana PIP harus menyetorkan dana Rp 25.000 kepada Kepala Sekolah.

Sehingga mengusik kordinator Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) untuk melakukan infestigasi kepada masyarakat yang Anaknya menerima program PIP.

“Ini adalah program untuk peningkatan pendidikan, kenapa harus ada pemotongan, padahal sebagai Guru dan Kepala sekolah sudah ada Gaji, dan kesejahteraan lainnya”

Hj Rustantina sebagai kepala sekolah sudah menyalahi aturan, dengan menarik dana PIP kepada wali murid penerima PIP sebesar RP 25.000 itu perlu tindakan kongkrit dari Dinas Pendidikan, jelasnya.

Asmoni menambahkan dengan kejadian ini perlu kiranya ada pengawasan yang kebih ketat lagi dari Dinas Pendidikan dan sekiranya Kepala Dinas Pendidikan Sumenep H. Moh Sadik, M.Si menindak tegas kepada Anak buahnya yang melakukan pelanggaran.

Dari hasil pantauan sigap88.com bahwa dana PIP yang di serahkan kepada kepala Sekolah SDN Kebunan I sudah di kembalikan lagi oleh pihak kepala sekolah kepada wali murid penerima PIP pada hari Sabtu 04/11/2017. (Asm)

Komentar
Content Protection by DMCA.com