Cegah Terjadinya Balap Liar Polsek Saronggi Gelar Operasi Gabungan

221

Sumenep | Sigap88 – Polsek Saronggi menggelar operasi gabungan dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Saronggi. Sabtu 11 Januari 2020.

“Operasi gabungan ini, kami lakukan dalam rangka Malam Minggu di wilayah Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Madura, Jawa timur, yang salah satunya mencegah terjadinya balapan liar,” Kata Kapolsek Saronggi, IPTU Wahyudi K.

Iptu Wahyudi K. SH yang memimpin langsung giat operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di dampingi oleh tiga anggotanya dan dua anggota Banser Kecamatan Saronggi dengan 4 titik sasaran yang dipandang rawan dengan adanya tindak kriminal.

“Empat titik sasaran kami lakukan pantauan dikarenakan dianggap rawan terjadinya kriminalitas dan sekaligus memberikan pengarahan dan himbauan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ke empat titik sasaran tersebut meliputi, ENC-02 PT. Energi Mineral Langgeng ( EML ) Desa Tanjung, RISHA CELL di Dusun. Nangger Desa. Pagarbatu, Masyarakat yang sedang Tongkrongan di Kediaman Kades Pagarbatu an. IMAM DAUD, SE, Pos Boujes Deghonity ( Kumpulan Pemuda Pagarbatu ) Dusun Bungandun Desa Pagarbatu.

“Himbauan kami sampaikan kepada masyarakat yang sedang tongkrongan di rumah kepala Desa Pagarbatu agar masyarakat ikut andil dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah,” papar Wahyudi.

Sedangkan Sasaran Antisipasi Malam Minggu di wilayah Kecamatan Saronggi, kepada, Kelompok Masyarakat yang dimungkinkan mengkonsumsi Miras, Antisipasi penggunaan Mercon / Petasan dan Sajam, Kelompok Pemuda yang rawan melakukan Balap Liar dan R2 berknalpot brong, Giat Masyarakat lain yang berpotensi terjadi kerawanan Kamtibmas.

“Kegiatan operasi ini kami lakukan sampai pagi mengingat banyak pemuda melakukan balap liar di pagi hari sekitar pukul 00.00, wib namun, dari hasil operasi tersebut tidak ditemukan hal – hal yang mengakibatkan terjadinya tindakan kriminal dan balap liar,” ,” pungkasnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE