Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Dinkes Sumenep

150

Sumenep | Sigap98 – Dikarenakan ada karyawan dibeberapa Puskesmas terindikasi terpapar Covid-19 maka Dinas Kesehatan Sumenep,, Madura, Jawa timur melakukan langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Dengan adanya beberapa karyawan di beberapa Puskesmas yang terindikasi terpapar Corona maka, pihak Dinkes Sumenep melakukan Rapid tes kepada semua karyawan Puskesmas,” kata Kabid Moh Nur Insan. Senin 21/12/2020.

Moh Nur Insan yang merupakan Kabid kesejahteraan Kesehatan menyampaikan, dilakukannya Rapid tes kepada semua karyawan Puskesmas untuk lebih mengetahui keadaan kesehatannya para karyawan.

“Apabila dalam hasil Rapid tes ada yang reaktif maka harus dilakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Pemeriksaan Rapid tes kata Nur Insan tidak bisa selesai dalam satu hari sehingga pihaknya melakukan Rapid tes dalam beberapa hari. “Untuk mensterilisasi di Puskesmas maka dilakukan penyemprotan ruangan di setiap Puskesmas,” ucapnya.

Dijelaskan oleh Kabid Nur Insan, untuk sementara dalam tahap Sterilisasi di Puskesmas yang karyawannya terindikasi terpapar Corona maka, apabila ada pasien di mungkinkan di arahkan ke Puskesmas terdekat.

“Kalau ada pasien, untuk sementara bisa di rawat di Puskesmas terdekat, demi tetap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,,” terangnya.

Nur Insan berharap, para Nakes (Tenaga Kesehatan) sebagai garda terdepan melayani para pasien bisa tetap tegar dan dalam keadaan sehat. “Kami berharap dukungan masyarakat agar selalu mengikuti himbauan pemerintah melalui satgas Covid-19 untuk selalu memakai masker, hindari kerumunan dan selalu berpola hidup sehat dan berprilaku sehat,” tandasnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE