Cegah Klaster Baru, Polsek Kangean Perketat Tempat Keramaian

155

Sumenep | Sigap88 – Menjelang pergantian tahun 2021 Polsek Kangean memperketat pengamanan yang melibatkan semua unsur baik TNI/Polri maupun unsur yang lain seperti Kecamatan dan tokoh masyarakat.

“Jelang pergantian tahun 2021 kami beserta Forpimka Arjasa memperketat tempat tempat keramaian agar tidak terjadi kerumunan,” ungkap Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito, SH, MH.

Dirinya tidak mempermasalahkan zona akan tetapi yang perlu ditekankan adalah bagaimana warga bisa disiplin dengan kehidupan baru.

“Virus Corona akan sirna apabila kita semua benar benar disiplin dengan pola hidup baru dengan menerapkan 3M,” terangnya.

Dijelaskan oleh IPDA Agus bahwa, dengan disiplin menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun) akan terhindar dari Virus Covid-19.

“Disiplin adalah modal utama untuk memberantas Covid-19,” jelasnya.

Bahkan, mantan Kapolsek Kangayan ini dengan tegas akan menjalankan maklumat Kapolri demi kemaslahatan bersama. “Sesuai dengan maklumat Kapolri, kami akan melakukan pembubaran apabila ada kerumunan,” ucapnya.

“Demi kemaslahatan bersama maka kami akan melakukan pembubaran bagi masyarakat yang mengadakan acara yang melibatkan massa banyak,” tegasnya.

Disampaikan pula oleh IPDA Agus, pihaknya bersama Forpimka secara berkesinambungan selalu melakukan giat Yustisi dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Bersama Forpimka kami akan melakukan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes dengan menerapkan 3M,” pungkasnya. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE