Cegah Covid-19, Polresta Pasuruan Tertibkan Pasar Tumpah

146

Pasuruan, Sigap88 – Personil Polres Pasuruan Kota, bersama Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sultan Agung, Kota Pasuruan, Minggu (28/02/2021).

Diketahui bahwa, setiap hari Sabtu dan minggu sebelum adanya pandemi Covid-19, di Jl. Sultan agung Kota Pasuruan, memang di berlakukan CAR FREE DAY. Sehingga jalan tersebut penuh dengan pedagang dan pejalan kaki yang lalu lalang.

Sejak pandemi covid- 19, pemerintah kota Pasuruan, memutuskan untuk melarang kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, salah satunya CAR FREE DAY.

Petugas Polres Pasuruan kota bersama instasi terkait, melaksanakan penertiban. hal ini di Karenakan dirasa mulai ada kegiatan yang mengarah pada kerumunan.

“Penertiban ini dilakukan sebagai antisipasi adanya kegiatan yang nantinya akan berdampak pada kerumunan,” Ungkap Kasubaghumas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, SH.

Kegiatan penertiban di pimpin oleh Kapolsek Purworejo Kompol Agus Muklison dan ikuti oleh personel Polsek Purworejo, Anggota Kodim 0819 Pasuruan dan anggota Satpol PP Kota Pasuruan.

Sementara, Kapolsek Purworejo Kompol Agus Mukhlison S.H menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19, “Petugas turun langsung ke lapangan melakukan pendataan, penertiban, karena kami juga sudah memberikan sosialisasi agar para penjual tidak menggelar pasar tumpah, guna pencegahan Covid-19 di Kota Pasuruan,” Katanya.

Agus juga menjelaskan,”melalui sinergi dan penertiban PKL di Jl. Sultan Agung, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Pasuruan,” Pungkasnya. (Hms/Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE