Cegah Covid-19, Koramil 08/Sokobanah Gencar Giat Ops Yustisi

33
Cegah Covid-19, Koramil 08/Sokobanah Gencar Giat Ops Yustisi
Cegah Covid-19, Koramil 08/Sokobanah Gencar Giat Ops Yustisi

Pamekasan | Sigap88 – Operasi Yustisi (OPS) yang di lakukan oleh Danramil 0826/08 Sokobanah, Kabupaten Pamekaaan dan segenap anggotanya termasuk Babinsa Pelda Jasuli kepada pengguna jalan di depan Koramil guna mencegah penyebaran Covid-19. Kamis (4/2/2021).

“Kami melakukan OPS Yustisi secara berkesinambungan agar warga selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (memakai masker) guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Danramil kapten Inf Warudi, saat di temui awak media.

setidaknya, kata Danramil Warudi masyarakat harus selalu diberikan himbauan, karena himbauan akan meningkatkan sebuah kedisiplinan.

“Pemberantasan Covid-19 ini harus dilakukan bersama sama karena dengan kebersamaan virus Covid-19 tidak akan menyerang kita,” jelasnya.

Bahkan, kedisiplinan merupakan langkah utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Marilah kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ajak Danramil.

Lanjut, Danramil Warudi, saat ini masyarakat di hadapkan dengan berita hoax yang ada di media sosial, sehingga kewajiban kita untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang Vaksin Sinovac.

“Vaksin Sinovac merupakan vaksin untuk membuat kekebalan tubuh agar tidak terpapar Virus Covid-19, dan Vaksin Sinovac merupakan vaksin yang sudah di uji secara klinis dan juga halal,” terangnya.

Dalam pelaksanaan OPS Yustisi masih saja ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker maka kami lakukan sanksi baginya berupa Push up dan membaca Pancasila. “Kami berlakukan sanksi bagi warga yang tidak memakai masker dengan sanksi fisik dan membaca Pancasila,” tandasnya. (Win)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE