Cegah Covid-19, Forpimcam Waru Sumenep Bagikan Masker

25

PAMEKASAN, Sigap88 – Berbagi upaya terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan jajaran guna mencegah virus Covid-19.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Waru dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan dan pengunjung pasar, Jum’at (28/8) guna mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai virus Covid-19 yang ada diwilayah kecamatan Waru

Dalam giat sosial tersebut, Forpimcam Kecamatan Waru selain bagi-bagi masker, sekaligus mengedukasi kepatuhan masyarakat terhadap Inpres No.6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan wabah Virus Desease Covid19 atau Corona.

Kegiatan yang berupa pembagian masker secara gratis sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat ini untuk mencagah banyaknya korban akibat virus Covid 19, dilaksanakan awal di jalan raya Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, dengan sasaran para pengguna jalan dan pengunjung pasar.

Wakapolsek Waru Ipda Zainollah mengatakan, bahwa wabah corona masih belum berakhir bahkan masih sering di publikasikan di berbagai media

“Wabah Corona masih belum usai, bahkan sering diberitakan di media-media saat ini, bahwa wabah Covid19 tersebut mengalami banyak evolusi dan semakin sulit ditangani, maka dari itu pemerintah pusat mengambil langkah dengan mengeluarkan Inpres No.6 tahun 2020 ini, karena vaksin utama pencegahan Covid19 ini ada dalam diri kita sendiri yaitu disiplin,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Kapt.Inf. Hery selaku Danramil 10/0826 Waru mengatakan, “Kesulitan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid19 ini adalah minimnya kesadaran masyarakat untuk disiplin akan protokol kesehatan, maka dari itu kami selaku Muspika Kecamatan Waru bersinergi dan mengawali edukasi kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, sebagai upaya penanggulangan Virus Covid19,” kata Danramil.

Pada kesempatan tersebut, secara bergantian pejabat Forpimcam Waru baik itu Danramil 10/Waru, Wakapolsek Waru dan Camat Waru beserta ibu masing-masing, memberikan penjelasan tentang Inpres No.6 Tahun 2020, kepada para pengendara yang melintas dijalan raya Waru, yang lebih dahulu diberhentikan oleh anggota Polsek Waru, Koramil 10/0826 Waru, kemudian diberikan selanjutnya diberi dan dipakaikan Masker kesehatan.

“Kami selaku warga masyarakat masih belum mengetahui tentang Inpres No.6 tahun 2020, beruntung saat melintas dijalan raya pasar Waru ini ada kegiatan sosialisasi dan pembagian masker, kami sangat berterimakasih kepada Kapolsek, Komandan Koramil dan Camat Waru yang sangat peduli terhadap warga masyarakatnya, supaya tercegah dari paparan Virus Covid19”, ujarnya salah satu warga pengguna jalan.

Hadir dalam giat tersebut, Wakapolsek Waru Ipda Zainollah bersama Ibu Wakil Ketua Ranting Bhayangkari Waru, Komandan Rayon Militer 10/0826 Waru bersama ibu Persid, Camat Waru bersama staf dan perwakilan Ibu PKK, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pemerintah desa Waru Barat.

Sekedar diketahui, egiatan berjalan dengan lancar dan aman, dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi dan edukasi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan diharapkan Pandemi Covid19 akan segera usai.(Hari)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE