Cegah Covid-19, Bupati Mesuji Pastikan Pelkes Tetap Berjalan

21

Tulangbawang, Sigap88 – Bupati Mesuji Saply didampingi Pj Sekretaris Daerah Edyson Basid Habibi dan Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setdakab Mesuji Angga Pramudita meninjau Puskesmas Simpang Pematang, Desa Wirabangun, Rabu (18/03/2020).

Hal ini dilakukannya untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan meski sedang dilakukan pembatasan sosial (social distancing) yang diberlakukan di wilayah Kabupaten Mesuji untuk mencegah penyebaran Covid-19 (Corona).

Selain itu, dia juga mengecek kondisi fasilitas di puskesmas, termasuk penyediaan penyanitasi tangan dan masker, sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas.
Usai meninjau Puskesmas Simpang Pematang, Bupati Saply beserta jajaran meninjau Kantor Camat Simpang Pematang dan Kantor Camat Panca Jaya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Surat Edaran Bupati Mesuji Nomor: 440/1126/I.01/MSJ/2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona) di Kabupaten Mesuji, untuk sementara meliburkan aktivitas perkantoran dan kegiatan belajar mengajar di wilayah Kabupaten Mesuji.

Menurutnya, selain pelayanan kesehatan yang masih tetap beroperasi, kantor kecamatan juga masih tetap beroperasi, walaupun terbatas. Namun, ada beberapa pelayanan yang tidak beroperasi seperti biasanya, semisal pelayanan administrasi kepndudukan, tetapi ada pengecualian untuk keadaan darurat.

“Jangan sampai masyarakat tidak terlayani, hal ini malah dapat menimbulkan kepanikan nantinya, di situasi saat ini kita harus tetap tenang, tapi juga harus waspada,” Ujarnya,(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE