Camat Rubaru Sabet Kejuaraan Tingkat Provinsi Jatim

36

Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep Dr KH A. Busyro Karim, M. Si selesai upacara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-751 tahun 2020 yang di gelar di halaman Kantor Bupati pada hari Sabtu 31 Oktober 2020 memberikan beberapa penghargaan kepada Beberapa OPD yang telah berprestasi.

Salah satunya Camat Rubaru Arief Susanyo, SP, M. Si mendapat Juara Harapan I Sinergitas kecamatan tingkat Provinsi Jawa timur yang diserahkan oleh Bupati Sumenep KH Busyro Karim.

Camat Rubaru Arief Susanto saat di mintai keterangannya terkait dengan prestasi yang di capainya mengatakan, kesuksesan ini merupakan hasil dari kebersamaan semua pihak.

“Prestasi ini bukan semata mata di karenakan saya sebagai Camat, akan tetapi Kecamatan secara keseluruhan yang terdiri dari Forpimka, UPT, Kepala Desa, KKK seluruh masyarakat Kecamatan,” ungkap Arief.

Dengan lugasnya Camat Arief yang telah memperoleh seabrek penghargaan atas prestasinya menyampaikan, sinergitas semua pihak adalah kunci keberhasilan semua iini. “Kita membina kekompakan dengan semua unsur di Kecamatan Rubaru, sehingga terjalin kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas dan membuat Kecamatan Rubaru menjadi Kecamatan yang berprestasi,” terangnya.

Dirinya menuturkan bahwa, tidak gampang menyisihkan 666 Kecamatan dari 29 Kabupaten dan 9 Kota di Jawa timur, harus dengan pemikiran dan perencanaan yang matang dan prakteknya harus benar benar di terapkan. “Ini sebuah bukti bahwa dengan kebersamaan dan kekompakan semua pihak akan menghasilkan yang terbaik,” tuturnya.

“Prestasi ini adalah prestasi Kabupaten Sumenep, bahwa Sumenep yang berada di ujung timur Pulau Madura ini banyak mempunyai potensi untuk ditampilkan bukan hanya untuk Regional saja akan tetapi untuk Nasional bahkan Dunia,” harapnya.

Sementara seabrek prestasi yang di capai oleh Camat Arief Susanto selama menjabat Camat di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumenep adalah, Prestasi sejak tahun 2016 saat menjabat Camat Pasongsongan
1. Juara I Madura Award
2. Juara I Camat Teladan Bupati Award
3. Juara II Evaluasi Kinerja Aparatur Kecamatan

Sedangkan selama menjabat Camat di Kecamatan Rubaru mulai tahun 2017 mendapat prestasi sebagai Juara Harapan I Evaluasi Kinerja Kecamatan tahun 2018., Juara I Camat Teladan Bupati Award, Juara II Evaluasi Kinerja Aparatur Kecamatan, Juara I Madura Award tahun 2019. Dan hari ini 31 Oktober 2020 menerima penghargaan sebagai Juara Harapan I Sinergitas Kecamatan Tingkat Propiinsi Jawa Timur.

‘Semoga dengan prestasi yang telah di capai menjadikan motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi lagi .bagi Kabupaten Sumenep,” harapnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE