Camat Batang batang, Moniv Pekerjaan DD Desa Banuaju Timur

21

Sumenep | Sigap88 – Camat Batang batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur melakukan monitoring dan supervisi kepada salah satu pekerjaan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020, desa Banuaju timur. Selasa (3/11).

Kepala Desa Banuaju timur Dian Megawati, SE menyampaikan, dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 sehingga banyak pekerjaan yang dananya Terecofusing sehingga anggaran yang telah terpotong harus di potong.

“Dikarenakan Pandemi Covid-19 maka banyak anggaran di recofusing,” ungkapnya.

Disebutkan oleh Kades Dian, pekerjaan yang melalui anggaran DD tahun 2020 ada 4 titik yang telah terselesaikan. “Empat titik tersebut adalah, Makadam, Lapen, Vaping, dan irigasi,” terangnya.

Demi meningkatkan SDM masyarakat Banuaju timur Pemerintah Desa Banuaju timur melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan anggaran sekitar Rp 100 juta dengan simpan pinjam yang mengutamakan kepada UMKM dan sewa kursi.

“Melalui BUMDes akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), dengan begitu dari hasil BUMD tersebut bisa dikembangkan kepada pembangunan dan peningkatan SDM masyarakat Banuaju timur,” imbuhnya.

Sementara, Camat Batang batang Ir Joko Suwarno, MM menyampaikan demi menjaga dan meningkatkan kualitas pembangunan di desa yang anggarannya dari Dana Desa (DD) maka di lakukan Moniv.

“Kami lakukan monitoring ini untuk melihat langsung pekerjaan yang telah di lakukan oleh Pemerintah desa, baik kualitas maupun kuantitasnya,” kata Camat Joko.

Untuk monitoring pekerjaan di Desa Banuaju timur melalui Dana Desa yang dialokasikan kepada Vaping dan pengadaan mobil siaga.

“Dari hasil monitoring yang telah kami lakukan, Alhamdulillah, kualitas dan kuantitas pekerjaan cukup baik,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE