Butuh Normalisasi Sungai, Desa Bandaran Jadi Langganan Banjir

0
28

Pasuruan, Sigap88 – Hujan deras yang mengguyur wilayah Pasuruan beberapa hari kemaren mengakibatkan sungai di kecamatan Winongan, meluap.

Sejumlah rumah warga yang terletak di dusun Gambiran, Desa Bandara Lor, Kidul Karang Tanjung, tampak terlihat digenangi air hingga setinggi paha orang dewasa. Rupanya pemandangan ini sudah biasa terjadi di desa setempat.

Abdul Rokhim, merupakan warga Dusun Bandaran Lor, Desa Bandaran mengatakan bahwa hujan deras pada hari selasa (12/2) sore kemaren yang mengakibatkan banjir hingga dusunnya terendam.

“Selasa sore cuaca mendung tebal dan turun hujan deras mas, ini sudah bisa dipastikan malamnya hingga pagi ini dusun gambiran terendam air” ujarnya, Rabu (13/2/2019).

Dari pantauan awak media, Warga Desa Bandaran lor resah saat menjelang musim hujan seperti ini, Karena bisa dipastikan daerah Winongan desa Bandaran, pasti banjir.

Menurut informasi dari warga sekitar, pihak pemerintah daerah maupun desa sepertinya kurang peduli dan tidak ada antisipasi dan solusi terhadap banjir yang di desa Bandaran.

Padahal, tiap tahun musim hujan datang, desa bandaran ini langganan menjadi langganan banjir. warga sangat berharap adanya solusi yang terbaik dalam menanggulangi banjir ini.

“Andai saja saat musim kemarau, sungai Winongan ini di normalisasi dan pohon-pohon yang tumbang kesungai itu di angkat ke tepi sungai, mungkin luapan air sungai ini tidak begitu besar merendam rumah warga,” kata salah satu warga yang kebetulan rumahnya ikut terendam.

Abd Karim, merupakan warga terdampak yang merupakan warga Dusun Gambiran, Desa Bandaran lor, juga mengatakan, bahwa Desa Bandaran ini sudah menjadi langganan banjir.

“Kalau musim hujan seperti ini, rumah saya tepatnya di sebelah timurnya Makam Mbah Semendi itu, sudah menjadi langganan banjir mas,” kata Abd Karim. (Purnomo)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE