Buron Selama 4 Tahun, Begal Sadis Asal Winongan Dibekuk Polres Pasuruan

1561

Pasuruan, Sigap88 – Satu demi satu, pelaku begal motor yang kerap beroperasi di wilayah hukum Polres Pasuruan dan Polresta Pasuruan, terus diberantas oleh jajaran Unit Reskrim sesuai dengan pemangku wilayah hukum masing – masing.

Kali ini, Eko Prasetyo (20) pelaku begal yang dikenal sadis asal Desa Umbulan, Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, tidak berdaya setelah dibekuk tim buser Polres Pasuruan beberapa hari lalu di sebuah kedai kopi area alun – alun kota Pasuruan.

Dalam Press Release yang digelar pada Selasa (21/1/20) di Mapolres Pasuruan, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan menjelaskan, pelaku begal yang tidak segan – segan untuk melukai korbannya ini selama menjadi buron 4 tahun lamanya selalu berpindah – pindah lokasi dalam melakukan aksinya.

“Pelaku ini sempat buron selama 4 tahun dan setelah hasil pengembangan dari salah seorang teman pelaku yang sudah kami amankan di Rutan Bangil, pelaku berhasil kami tangkap,” Katanya.

Pelaku Eko Prasetyo, menjadi buronan Polres Pasuruan setelah melakukan tindak kejahatan perampasan bersama salah seorang temannya, terhadap Aprilian Eka Lukmanto, pada hari Minggu 20 November 2016 lalu, di Dusun Umbulan, Desa Umbulan, Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan.

“Sebelum menjadi buron, pelaku pernah melakukan tindak kejahatan perampasan terhadap Aprilian Eka Lukmanto, pada Minggu 20 November 2016 lalu di jalan lorong sebelah pabrik desa setempat,” kata Kapolres.

Dari hasil aksi perampasan yang dilakukan 4 tahun yang lalu, pelaku berhasil menggondol sebuah motor Yamaha dengan Nopol N 4768 TI beserta barang berharga milik korban, yakni 1 buah Iphone 5C, Handphone Merk Samsung ZZ sehingga Korban mengalami kerugian Sekitar Rp. 7.500.000,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

Untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE