Bupati Winarti Serahkan Bantuan UEP

19

Tulangbawang, SIGAP88 – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, melakukan penyerahan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), mobil ambulance yang bersumber dari anggaran Alokasi Dana Kampung (ADK) dan peresmian rumah pajang, bertempat di Balai Kampung Sumber Agung Kecamatan Rawa Pitu, Rabu (26/12/2018).

Adapun pada penyerahan dan peresmian ini, Bupati Winarti diwakili Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM, dengan dihadiri ratusan masyarakat bersama Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, Dandim 0426 TB diwakili Kasdim Mayor Arm I Ketut Subangga, A.Md, Kadis Pertanian Ir. Sumarno, M.P, Kadis Koperasi & Usaha Kecil Menengah Haryanto, SE., M. Ec. Dev, Kadis PMPK Drs. Yen Dahren, M.AP, Ops Menejer Bank Mandiri Cabang Tulangbawang Ferdy Kurniawan, serta para pejabat Eselon III dilingkup Pemkab Tulangbawang dan para Camat.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan persembahan tari Siger Penguten, lalu disambung sambutan dari Kakam Sumber Agung Sobari, yang mengatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah yang telah mememperhatikan keinginan masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat semua yg ada di empat Kecamatan, yakni Gedung Aji, Meraksa Aji, Penawar Aji dan Rawa Pitu, mengucapkan banyak terima kasih, karena dengan adanya program unggulan dari Pemerintah, masyarakat menjadi lebih maju dan sejahtera,” kata Sobari.

Sementara itu, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Ir. Anthoni, M.M, menyampaikan permohonan maaf dikarenakan Ibu Bupati tidak bisa hadir sebab beliau sedang meninjau korban bencana Tsunami di Lampung Selatan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah hadir disini dalam rangka penyerahan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), mobil ambulance dan peresmian rumah pajang di Kampung Sumber Agung Kecamatan Rawa Pitu, karena dengan adanya dukungan dari semua, diharapkan kawasan pedesaan melalui pembentukan kelompok usaha dan pemberian bantuan lainnya, kian memacu pertumbuhan ekonomi desa,” harap Bupati Winarti.

Kehadiran pwemerintah ditengah tengah masyarakat, bertujuan untuk mengangkat perekonomian desa, sejalan dengan hakekat penggunaan dana desa, yang harus sesuai dengan harapan Presiden Jokowi, karena dengan adanya dana desa, sekiranya diharapkan dapat digunakan sesuai belanja kampung agar dana tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap sinegritas antara program bantuan usaha ekonomi produktif dengan pengelolaan dana desa bisa berjalan, sehingga tujuan utama kemakmuran rakyat dapat tercapai, dan mengenai menghadapi tahun pemilu kita jangan mudah terpercaya dengan informasi yg belum jelas asalnya atau berita hoax, kita harus selalu waspada untuk menjaga suasana yang kondusif agar tidak mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilu tahun 2019,” harap Bunda Winarti.

Selain itu, Bunda juga berpesan kepada masyarakat, agar selalu memupuk rasa gotong royong demi terciptanya Kabupaten Tulangbawang yang rukun dan damai.

Pada kesempatan ini, dilakukan penyerahan secara simbolis antara lain bantuan dana sebesar Rp. 20.000.000,- kepada kelompok Usaha Ekonomi Produktif ( UEF ) untuk empat Kecamatan, Gedung Aji, Meraksa Aji, Penawar Aji dan Rawa Pitu, lalu 2 Kunci mobil ambulance untuk Kecamatan Rawa Jitu Selatan.(paidi)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS