Bupati Winarti Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan APDESI

20

Tulangbawang, SIGAP88 – Bupati Winarti hadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus dewan pimpinan cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tulangbawang masa bhakti 2018 – 2023,kegiatan acara berlangsung di kediaman Hi.Bambang Sumantri.AP jalan Lintas Timur kampung menggala cakat raya kecamatan menggala timur kabupaten tulangbawang, Senin (30/7/2018).

Kegiatan acara tersebut di hadiri langsung oleh ketua DPD APDESI Provinsi Lampung Suhardi,S.sos,M.M beserta jajaran, Ketua Lembaga adat megoupak yang juga merupakan mantan bupati tulangbawang DR.Abdulrahman Sarbini,SH,MM bersama dewan penasehat lembaga adat megoupak tulangbawang yang juga mabtan ketua APDESI tulangbawang Hi.Hermansyah TB,SH,MM dan 147 kepala kampung serta 4 kelurahan bersama perangkat kampung/kelurahan,Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda se- kabupaten tulangbawang.

Bupati Tulangbawang, Winarti dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh Kepala Kampung yang ada di Kabupaten setempat, untuk dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas memimpin Kampung, mengingat Kepala kampung merupakan ujung tombak pembangunan di Indonesia khusunya di Tulangbawang.

Demikian disampaikan Winarti saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tulangbawang masa bhakti 2018-2023, yang di Ketuai Hi. Bambang Sumantri.AP dan Karnel selaku Sekretaris, serta bendahara Sunardi.

Menurut Winarti, jika semua Kepala Kampung di Tulangbawang baik dalam bekerja, maka Pemerintah Daerah akan sangat terbantu.

“Begitu juga sebaliknya, kalau Kampungnya jelek, pasti karena Kepala Kampungnya jelek, maka peran Kepala Kampung sangat penting, posisinya sangat penting, dia yang memimpin masyarakat di Kampung dan dia yang mengamankan pembangunan yang dilakukan Pemerintah di Kampung dan dengan pelantikan ini coba kita jadikan Apdesi Kabupaten Tulangbawang terbaik di Lampung,” pinta Winarti.

Lebih lanjut,Bupati Winarti menyinggung tentang perhelatan Asian Games 2018 yang nantinya rombongan peserta pembawa Api Obor Asian Games akan melintasi dan singgah untuk bermalam di kabupaten tulangbawang,ia menghimbau agar masyarakat menyambut tamu asian games dengan ramah serta kita jaga keamanan.

“mari kita sambut pesta olahraga yg sangat baik dan kita tunjukan bahwa tulang bawang siap menyambut pesta olahraga asian games dengan menjadi rute obor asian games yang akan singgah dan minap bermalam di kabupaten tulang bawang,” himbaunya.(Paidi)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS