Bupati Sumenep; Warga Sumenep Negatif Virus Corona

268

Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si dalam Press Conference mengajak kepada semua komponin masyarakat untuk selalu waspada dalam penanggulangan Covid-19. Selasa (24/03/2020).

Dalam penyampaiannya, Bupati Busyro, sampai saat ini untuk Kabupaten Sumenep tidak ada warga yang positif terkena virus Covid-19.

“Sampai saat ini warga Kabupaten Sumenep tidak ada terindikasi Virus Covid-19 , namun warga harus waspada dengan tidak melakukan pertemuan dan beraktifitas di rumah masing-masing,” kata Bupati Busyro.

Menurutnya, sampai hari ini Kabupaten Sumenep yang kategori Oranng Dalam Resiko (ODR) Covid-19 sebanyak 690

“Katagori Orang Dalam Resiko (ODR) tersebut kata Bupati bukan terkena virus Covid-19, akan tetapi warga Sumenep yang datang dari luar daerah seperti dari Jakarta, Surabaya, Bali, Kalimantan bahkan dari Luar Negeri seperti Malaysia, Singapura dan yang lain,” jelasnya.

Sedangkan, yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di kabupaten Sumenep sampai hari ini sebanyak 12 oranng. “untuk warga yang dikatagorikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai saat ini tidak ada”, sebut Busyro.

Bupati dua periode ini menekankan kepada masyarakat agar selalu mengikuti petunjuk dari pemerintah dan selalu waspada dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan Covid-19.

“Kita harus secara intens melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang kewaspadaan pemberantasan Covid-19,” terangnya.

Untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Forkopimda Sumenep melakukan langkah sterilisasi di tempat-tempat keramaian dengan penyemprotan disinfektan seperti di Masjid, Pasar, Terminal, Pelabuhan dan tempat yang lain. “Semua tempat hiburan dan acara keramaian untuk sementara di tutup dan di tunda,” tegas Bupati. (Ain/Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE