Bupati Sumenep Telah Meresmikan Empat Pasar Tradisional

57

Sumenep SIGAP88- Pasar tradisional merupakan pasar rakyat yang selalu menjadi harapan masyarakat kecil guna untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih baik kedepannya.

Dengan demikian, Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim M,Si telah meresmikan empat pasar tradiaional yang ada di kebupaten Sumenep, termasuk pasar tradisional yang ada di kecamatan Ambunten pada tanggal 13 Maret 2018 yang lalu.

Terkait hal ini, banyak masyarakat yang masih belum tahu bahwa pasar tradisional telah di resmikan oleh Bupati Sumenep. Hal ini terlihat masih banyaknya tempat – tempat yang kosong. padahal tempat tersebut tersedia secara gratis dari pemerintah kebupaten Sumenep.

Tim sigap88.Com saat menemui salah satu Kepela Bidang perdagangan Sukaris, SE menyampaikan dengan tegas bahwah prosedur yang harus dipahami oleh masyarkat untuk pemakai tempat harus sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan yaitu melalui notaris.

“Para pengguna pasar tradisional yang sudah di resmikan oleh Bupati Sumenep harus melalui prosedur yang sudah di tetapkan, yaitu melalui Notaris”, terang Sukaris kepada Sigap88.com saat dikonfirmasi (16/4/).

Setelah segala bentuk administrasi dari Notaris sudah keluar, maka Hak Guna Bagunan (HGB) dari Dinas Perindustrian dan perdagangan, pasar tradisional bisa di pergunakan sebagaimana mestinya. “pasar tradisional tidak ada biaya sekecil apapun dalam pemakain kios pasar tradisional, hanya administrasi Notaris saja,” pungkasnya.

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS