Bupati Sumenep Resmikan Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan SAR Sumenep

222

Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH meresmikan Kantor unit siaga pencarian dan pertolongan Pos SAR Sumenep dalam rangka memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat. Yang bertempat di Pos Siaga SAR Sumenep Jl. Raya Pelabuhan No.14 Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Selasa (9/3/2021).

Dalam peresmian Pos SAR Sumenep Bupati Achmad Fauzi di dampingi oleh, Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nurcholis, Dinas Perhubungan Kab Sumenep, Humas PT Garam Persero, Kepala KSOP Kalianget Supriyanto, SH, MH, Kepala BPBD Kab Sumenep R. Abd Rahman Riadi.,S.E.,M.M, Kakan Sar Sumenep Hari Adi Purnomo, Forpimka Kec Kalianget

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, kami sangat bersyukur sekali dikabupaten Sumenep ini telah ada pos SAR karena Basarnas sangat diperlukan sekali di kala ada Laka laut dan lainnya di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Kabupaten Sumenep yang mempunyai tebaran pulau pulau maka, sangat di perlukan adanya Basarnas di Kabupaten ini mengingat apabila ada Laka laut dan bencana akan segera tertangani dengan baik,” kata Bupati Fauzi.

Politisi PDI-P ini juga mengatakan, dengan adanya Pos SAR di kabupaten Sumenep diharapkan bisa dengan cepat tertangani apabila ada Laka laut dan bencana lainnya, mengingat Kabupaten Sumenep mempunyai luas laut kurang lebih 50.000 km2.

Sehingga diperlukan sinergitas semua pihak untuk menunjang suksesnya sebuah perencanaan yang baik, maka Pemkab Sumenep akan berusaha berupaya mencari solusi penempatan yang layak dan strategis sehingga sarana prasana dapat memadai

“Kami berharap dengan adanya Pos SAR Sumenep bisa memberikan kontribusi dari sektor pelayanan dalam kegiatan bantuan pertolongan terhadap bencana,” tegasnya.

Sementara Kakansar Sumenep menyampaikan tugas sebagai Basarnas mengevakuasi korban bencana dengan cepat dan aman bagi pihak penolong.

“Keberadaan Pos SAR didaerah setempat sangat perlu dan dibutuhkan karena dengan adanya kantor SAR akan lebih cepat penanganannya apabila terjadi bencana,” ucapnya.

Lanjutnya, penempatan Pos SAR di Kabupaten Sumenep memang di nilai sangat tepat, mengingat letak giografis Kabupaten Sumenep yang mempunyai wilayah laut yang sangat luas dan tingkat aktifitas masyarakat yang sangat tinggi.

“Semoga dengan adanya Pos SAR dikabupaten Sumenep dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kala terjadi bencana dan Laka laut,” pungkasnya. (Kues)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE