Bupati Sumenep Resmi Lantik 226 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak 2019

588

Sumenep | SIGAP88 – Pelaksanaan Pelantikan 226 Kepala Desa hasil Pilkades serentak 2019 resmi dilantik oleh Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim M.Si yang berlangsung di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa timur. Senin (30/12/2019).

Prosesi pelantikan ke 226 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa serentak 2019 dihadiri oleh Bupati Sumenep, Dr KH.A Busyro Karim. M. Si, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, Sekdakab Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, Dandim Sumenep, Kajari Sumenep, Kepala Kejaksaan Sumenep, Segenap OPD Sumenep, Camat sekabupaten Sumenep dan segenap Forpimka sekabupaten Sumenep dan segenap Kepala Desa Terlantik dan undangan.

Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, menyampaikan, Semua Kepala Desa terpilih harus berfikiran Positif sehingga, Desa menjadi energi positif dalam mengembangkan pembangunan di Desa tersebut.

“Sebagai Kepala Desa mempunyai tugas, kewajiban dan hak sebagai Kepala Desa, namun yang perlu diperhatikan adalah bagaimana memberikan energi positif kepada Desa untuk memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan pembangunan di desanya juga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Desanya,” Kata Bupati Busyro.

Bupati Busyro juga menekankan kepada semua kepala Desa terpihih agar supaya tugas dan kewajiban sebagai Kepala Desa benar – benar dijalankan sesuai topoksinya sehingga menghasilkan desa yang aman, tentram, Maju dan sejahtra.

“Pemimpin yang diharapkan saat ini adalah pemimpin yang benar – benar berfikiran dan bertindak positif, mampu memberikan energi cemerlang, sehingga dapat mengemban amanah yang lebih baik,” jelasnya.

Sebagai pemimpin Kata Bupati Busyro harus jelas tujuannya, Desa ini mau di bawa kemana yang selanjutnya tinggal membuat program yang akan dijalankan. “Jangan sampai, ada kepala Desa yang tidak tahu program apa yang akan di jalankan setiap tahunnya,” harapnya.

“Dalam penentuan program tersebut bertujuan untuk menjadi acuan dalam menjalankan pembangunan dalam setiap tahunnya, dan program tersebut bisa di tuangkan salam peraturan Desa (Perdes) dan yang lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati dua periode ini menyampaikan, program yang sudah tersusun dengan baik maka Kepala Desa harus mampu memotifasi kekuatan di Desa untuk mencapai tujuan yang telah di programkan.

“Semua yang ada di desa tersebut merupakan bagian dari masyarakat yang harus di ayomi dan di perhatiakan kesejahteraannya maka mereka semua jadikan energi dalam menjalankan roda kepemerintahan di Desa,” pungkasnya.

Bupati Busyro menghimbau kepada semua Kepala Desa yang telah di lantik, agar semua bisa menjalankan segala proses program yang telah di tetapkan. ” hargai proses karena proses merupakan langkah menuju sebuah kesuksesan,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE