Bupati Sumenep Launching 300 Kampung Tangguh, Pelabuhan Tangguh dan TPI Tangguh Secara Simbolis

245

Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si launching 300 kampung tangguh dan 1 pelabuhan tangguh juga TPI tangguh Kabupaten Sumenep secara simbolis yang dilaksanakan di Desa Kaduara timur, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur. Kamis. (16/7/2020)

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kampung tangguh ini merupakan bentuk aspirasi dari semua elemin dalam penanganan dan pencegahan penularan virus Covid-19.

“Kami sampaikan kepada semua kampung tangguh untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemberantasan Covid-19,” kata Bupati Busyro.

Kampung tangguh ini, kata Bupati Busyro, harus tangguh dalam kesehatan, tangguh dalam Pangan, tangguh dalam keamanan dan tangguh dalam melayani masyarakat.

“Jangan hanya slogan saja yang tangguh, tapi diharapkan tangguh semua dalam bentuk apapun,” tegas Bupati.

Kita ketahui bahwa, di Kabupaten Sumenep ini mempunyai beberapa pelabuhan baik pelabuhan Nasional bahkan pelabuhan rakyat, sehingga hal itu perlu adanya pelabuhan tangguh, untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona.

“Perlunya pelabuhan tangguh guna mendeteksi orang yang akan menyeberang ke wilayah kepulauan dikarenakan Sumenep terdiri dari beberapa pulau,” jelasnya.

Pelabuhan tangguh merupakan cerminan perhatian kita semua kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bahkan, Bupati dua periode ini menjelaskan, Sumenep mempunyai wilayah laut yang sangat luas dan masyarakat banyak yang berprovesi sebagai nelayan dan layak untuk di bentuk kampung tangguh.

“Kabupaten Sumenep mempunyai luas laut sekitar 50.000 meter persegi sehingga mempunyai hasil laut yang sangat besar, maka diperlukan TPI tangguh,” ucapnya.

Tak lupa juga Bupati Busyro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif bagaimana kampung tangguh ini terus dipelihara keberadaannya dan ditingkatkan pelayanannya.

“Tingkatkan koordinasi dengan semua stekholder yang ada di Desa-desa agar kampung tangguh sesuai dengan fungsinya menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Desa, baik Kesehatan, ketahanan pangan, ekonomi dan keamanan juga kenyamanan di lingkungan Desa,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Sumenep mengecek kesiapan kampung tangguh di Desa Kaduara timur diantaranya, posko pelayan Kesehatan, posko ketahanan Pangan dan posko penanganan Covid-19 dan yang lain.

Hadir dalam peresmian 300 Kampung tangguh, Pelabuhan tangguh dan TPI Tangguh di Kabupaten Sumenep, Bupati.Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si, Kapolres Sumenep AKBP Darman S. I. K, Dandim 0827 Sumenep, semua OPD Sumenep, Para Kapolsek jajaran, para Camat Kabupaten Sumenep, dan semua kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Tokoh Pemuda juga perwakilan dari BUMD. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE