Bupati Sumenep : Harkitnas Jadikan Langkah Meningkatkan Zona Integritas

0
0

Sumenep | SIGAP88 –  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sumenep menggelar upacara yang terselenggara di halaman Pemkab Sumenep jalan dr Cipto, Sumenep, Jawa timur, Senin (20/05/2019).

Bupati Sumenep DR KH. A. Busyro Karim, M.Si sebagai inspektur upacara yang juga di ikuti oleh Firkopimda Sumenep, para OPD sekabupaten Sumenep, unsur TNI Polri, Camat sekabupaten Sumenep tokoh masyarakat dan Ulamak juga para siswa siswi SMA dan SMP di lingkup kabupaten Sumenep.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Busyro karim menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dedikasinya, dan kometmennya dalam rangka mewarnai pembangunan di Sumenep.

“Negara yang besar harus, bisa menghargai sejarah, seperti yang diucapkan oleh Gajah Mada pada ratusan tahun yang silam. Tidak akan berhenti mati raga atau berpuasa sebelum mempersatukan Nusantara”, kata Bupati Busyro.

Saat ini masyarakat dalam situasi panas paska pemilihan umum dan semoga masyarakat bisa mengapresiasikan pilihan yang berbeda sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita wajib mengapresiasi setinggi tingginya terhadap pahlawan Demokrasi yang telah melaksanakan tahapan tahapan pemilu dengan baik dan sukses”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Busyro mengajak semua peserta upacara untuk memberikan doa kepada pahlawan Demokrasi sebagai wujud terima kasih atas pengorbanannya .

“Marilah kita sama sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang (KPU)”, ungkapnya.

Masih ingat dalam benak kita tentang berdirinya organisasi Boedi oetomo yang mana dalam kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan serta bentang Geografis tetap dalam persatuan dan kesatuan

Sehingga dalam suasana yang telah kita jalani dalam pesta demokrasi, kita berbeda pilihan. “Kita akan mampu kembali bersatu dalam kerenggangan, perbedaan pendapat dan keterbelahan sosial dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas yaitu persatuan Indonesia”, saran Bupati Busyro.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan, bentuk jiwa dan semangat persatuan dan gotong royong telah mengakar dalam Nusantara, dengan bukti berbagai ungkapan tentang kearifan lokal yang mengutamakan persatuan yang terdapat di seluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia.

Selain itu Bupati menyampaikan bahwa momen Harkitnas bertepatan dengan pencanangan penerapan pembangunan Zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Birokrasi merupakan salah satu langkah awal dan melkukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara tepat, cepat san terpercaya”, jelasnya pula.

Bahkan Bupati berharap, pelaksanaan pencanangan Zona Integritas semua pimpinan OPD dan unit kerja yang lain bisa menerapkannya dengan baik. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE