Bupati Sumenep Buka Bazar Takjil Ramadhan 1440 H

0
316

Sumenep | SIGAP88 – Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si membuka langsung Bazar Takjil yang di selenggarakan di depan Labeng Misem Keraton Sumenep, Jawa Timur, Senin (06/05/2019) sore

Dalam sambutannya Bupati Busyro mengucapkan Marhaban Yaa Ramadhan kepada semua ummad Islam di seluruh kabupaten Sumennep. “Jadikan bulan Ramadhan tahun ini sebagai ladang menanam kebaikan dan memperbanyak amal sholeh”, ucapnya

Dia menambahkan, Takjil merupakan suatu tradisi yang perlu di pertahankan oleh kaum muslim sebagai bentuk syukur dan silaturrahim dengan penjual dan pembeli takjil.

Bazar takjil merupakan sarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Dengan begitu Bazar takjil merupakan ajang promosi kuliner kabupaten sumenep”, jelasnya

PT Banner BaitiSholawat

Bupati dua periode ini, berharap kepada semua pedagang untuk memperhatikan kebersihan dan kwalitas produk yang di sajikan.

“Bazar takjil juga merupakan jalinan silaturrahim sesama muslim, tidak membedakan pegawai, pengusaha, petani dan buruh semua berkumpul untuk mencari makanan sesuai dengan selera”, pungkasnya.

Hadir dalam acara Bazar takjil Ramadhan 1440 H Bupati Sumenep KH. A Busyro Karim, M.Si, Sekda Kab Sumenep, Ir Edy Rasiadi, para OPD Kabupaten Sumenep, Polsek Kota Sumenep, Koramil kota Sumenep dan para pedagang takjil.

Sementara itu, salah satu pengunjung Bazar Takjil, Yayak bersama keluarganya menyampaikan, Bazar takjil merupakan sarana penting, untuk masyarakat memilih menu buat berbuka puasa.

“Bazar takjil sangat membantu bagi masyarakat, terutama saya, dikarenakan kami sekeluarga bekerja dan pulangnya sore, sehingga dengan adanya takjil dapat memilih menu makanan yang di saji oleh para pedagang yang ada di stand takjil”, kata Yayak.

Selain itu Yayak menyampaikan pula, Bazar Takjil harganya sangat terjangkau. “Dari segi kebersihan dan kwalitas masakan sesuai dengan selera masyarakat, yang mengutamakan ciri khas rasa bagi masyarakat Madura”, pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE