Bupati Sumenep Berikan Reward Kepada 23 Anggota Polres Atas Prestasinya

572

Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si memberikan penghargaan kepada 23 anggota Polres Sumenep saat melakukan apel gabungan yang terlaksana di halaman Pemkab Sumenep jalan Dr Cipto Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep. Senin, (03/02/2020).

Pemberian Reward terhadap 23 anggota Polres Sumenep dihadiri pula oleh Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K.,M.I.K Sekdakab Sumenep, Waka Polres Sumenep para OPD Kabupaten Sumenep, PJU, Perwira dan Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Busyro Karim menyampaikan, apel gabungan ini merupakan indikator kedisiplinan aparatur sipil Negara sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua aparatur Negara di Kabupaten Sumenep baik yang ada di daratan maupun yang di kepulauan yang tetap setia memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Busyro.

Secara khusus Bupati Busyro menyampaikan terima kasih kepada 23 anggota Polres Sumenep yang telah nerhasil mengungkap kasus tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya korban di Deaa Karang Nangka Kecamatan Ra’as.

“Kami yakin semua anggota Polres Sumenep bekerja secara profesional dan prosedural, sehingga dapat mengungkap kasus dengan cepat sehingga masyarakat merasa aman dan damai,” jelasnya.

Ancaman dan gangguan di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, kata Bupati Busyro, sangat erat kaitannya dengan letak geografis, wilayah, kemajuan teknologi komunikasi informasi dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Maka diperlukan kesiapan aparat keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mengatisipasi, mencegah dan menangani kasus pelanggaran dan kejahatan juga menjadi faktor penting dalam mengatasi masalah tersebut.

“Langkah sigap sangatlah penting,jika tidak ditangani secara cepat dapat berpengaruh terhadap sendi sendi kehidupan sosial masyarakat. Apalagi tuntutan masyarakat atas rasa keadilan sosial terkait dengan kasus hukum saat ini sangat kencang disuarakan oleh kelompok masyarakat tertentu,” terangnya.

Sehingga, Bupati mengajak kepada semua ASN untuk menjadi filter informasi.” Dengan adanya filter informasi maka berita bohong/hoaks yang meresahkan masyarakat dapat dinetralisasi. Dan ASN di Kab Sumenep harus menjadi teladan dalam kehidupan masyarakat,” paparnya.

“Kami atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep berterima kasih kepada Polres Sumenep yang telah bekerja secara profesional dalam penegakan hukum. Dan kami mendukung atas langkah yang di ambil oleh Polres Sumenep untuk menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Sumenep,” tegasnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar sapaya ikut andil dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. “Apabila keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik maka segala program dapat berjalan dengan baik pula,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE