Bupati Sumenep Berharap AMOS Bisa Berikan Pemberitaan Peningkatan Pembangunan Sumenep

0
188

Sumenep sigap88- Pertumbuhan Media di kabupaten Sumenep sangat pesat, namun ada hal yang perlu diwaspadai mengenai wartawan yang muncul dalam waktu tertentu dan kurang profesional

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si waktu menghadiri Pengukuhan Pengurusan Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) yang diselenggarakan di UPT SKD Batuan, Sumenep Kamis 04 April 2019.

Bupati Sumenep mengatakan bahwa banyak wartawan yang harus di waspadai sepertii, wartawan CNN (Wartawan Cuma Nanya Nanya) yang artinya cuma bertanya namun tidak ada beritanya.

Bahkan ada pula wartawan WTS (Wartawan Tanpa Surat Kabar) “yang ini sering datang dan berkomonikasi namun tidak ada berita dan surat kabarnya, atau bukti beritanya.

PT Banner BaitiSholawat

Ada pula jenis wartawan Muntaber (Muncul Tanpa Berita) wartawan ini aktif komonikasi bahkan sering liputan dan mewawancarai namun tidak ada beritanya.

“Saya harap di AMOS (Aliansi Media Onlone Sumenep) tidak seperti yang disebutkan, tapi merupakan wartawan yang benar benar mempunyai skiil yang hebat dan menyajikan berita yang akurat, lugas dan terpercaya”, ungka0 Bupati Busyro.

Bupati dua periode ini menjelaskan, sebagai jurnalis dan wartawan harus benar-benar menjaga kode etik kewartawanan dan mampu menyajikan berita yang akurat tanpa hoax.

“Amos yang merupakan Asosiasi yang bergerak di lingkup kabupaten Sumenep, bisa memberikan kontribusi kepada peningkatan pembangunan dikabupaten Sumenep”, harapnya.

Media yang tergabung di Amos bisa memberikan pencerahan pemberitaan kepada masyarakat luas tentang Destinasi, dan potensi daerah Sumenep.

“Dengan dikukuhkannya pengurus Amos periode 2019 s/d 2021 menjalankan tugas kejurnalistikan dengan menyajikan berita berimbang tanpa hoax”, pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE