Bupati Sumenep Ajak Generasi Muda Jadi Pahlawan Pembangunan

21

Sumenep | Sigap88 – Usai melaksanakan upacara bendera memperingati hari Pahlawan 10 November 2020, Bupati Dr KH. A Busyro Karim,, M.Si mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura agar menjadi Pioneer (pelopor) pembangunan guna meneruskan cita cita para Pahlawan.

“Wujud nyata dari perjuangan kita saat ini adalah bagaimana kita bisa menjadi pahlawan pembangunan dan pahlawan kemanusiaan ditengah Pandemi Covid-19,” kata Bupati Busyro.

Menurutnya, aksi nyata itu harus ditunjukkan melalui bermacam hal seperti memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui menjaga keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, dan meningkatkan pendidikan, kesehatan juga peningkatan ekonomi

“Semangat perjuangan harus selalu terpatri dalam jiwa generasi muda dalam menjadikan dirinya sebagai pahlawan keutuhan NKRI dan peningkatan pembangunan,” paparnya.

Dengan tegas Bupati Busyro mengatakan, sebagai generasi harus menjadi Pioneer yang mampu menjadi pejuang pembangunan, bukan sebagai penikmat pembangunan dalam kemerdekaan.

“Kita harus menjadi pelaku nyata dalam meningkatkan pembangunan di daerah sehingga,, bukti nyata sebagai semangat kepahlawanan terpatri dalam jiwa kita sebagai pejuang pembangunan di Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Bahkan, Bupati dua periode ini menyinggung bukti nyata pemerintah daerah dalam memperjuangkan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan dilaksanakannya program yang menyentuh terhadap penguatan ekonomi masyarakat melalui peningkatan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan penguatan modal.

“Upaya kami dalam mengisi kemerdekaan yaitu dalam pembangunan menuju masyarakat sejahtera melalui program yang dijalankan, memberikan modal usaha kepada masyarakat dan memberikan pelatihan untuk kemampuan skill dalam bidang usahanya, sehingga usahanya akan meningkat seiring dengan perkembangan pembangunan yang kita harapkan bersama,” imbuhnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE