Bupati Pamekesan Luncurkan Aplikasi Smart Rehab

201

Pecandu Narkoba Bisa Konselor Melalui HP Android

Pamekasan | Sigap88 – Respon Bupati Pamekasan Baddrut Tamam agar pecandu Narkoba yang sedang menjalani rawat jalan bisa cepat sembuh dengan mengikuti rehab melalui aplikasi yang berbasis android.

Bukti respon orang Nomer 1 di Kabupaten Pamekasan ini dengan meresmikan ” Aplikasi Berbasis android bernama Smart Rehab bagi para pecandu Narkoba ” di Mandhapa Agung Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (11/2/2020).

Dalam peresmian itu Bupati Pamekasan menyampaikan bahwa Smart Rehab yakni aplikasi berbasis Android ini bertujuan untuk mempermudah para pecandu Narkoba yang telah menjalani rawat jalan.

Baddrut Tamam berharap agar Aplikasi berbasis android ini dapat tumbuh dan berkembang dengan pesat, sehingga nantinya dapat membantu para pecandu Narkoba yang ingin terbebas dari jeratan Barang Haram (Narkotika) dan bisa belajar secara sendiri melalui Aplikasi Android yang bernama Rehab Pencandu Narkoba.

“Launching ini merupakan suatu langkah yang bagus guna memberikan pelayanan dan bantuan pada masyarakat yang mau terbebas dari bahaya Narkotika, dan dengan launching Aplikasi Android Smart Rehab Pencancu Narkoba bisa melakukan penyembuhan secara Mandiri,” ungkap Bupati Baddrut.

Hal ini menurut Baddrut Tamam dirinya sangat mengapresiasi langkah Graha Reovery Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang Rehab Pecandu Narkoba sekaligus merupakan kegiatan dari langkah yang bagus untuk memberikan suatu pelayanan dan bantuan pada masyarakat yang ingin terbebas dari bahaya akan Narkoba dan memudahkan pecandu yang menjalani rawat jalan.

Diresmikan Aplikasi Android Smart Rehab itu tidak hanya berperan dari Pemerintah saja namun untuk dibutuhkannya suatu peran serta dari Ormas guna melakukan pemberantasan dan pencegahan peredaran Narkoba.

“Sehingga generasi Bangsa tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba yang sebagaimana yang saat ini marak dilakukan,” terangnya

Selain itu, Direktur Graha Recovery Hamdan Nasution mengatakan bahwa Aplikasi Android Smart Rehab tersebut tidaklah hanya diakses di Kabupaten Pamekasan saja, akan tetapi dapat diakses di seluruh Indonesia bahkan se Dunia.

“Dengan mudah Klien bisa memilih Konselor yang diinginkannya sebagai tempat konsultasi secara langsung dengan Konselor melalui Smartphon,” ujarnya.

Sejak berdirinya Graha Recovery di tahun 2016 yang lalu sudah seribu pecandu Narkoba yang telah berhasil di rehabilitasi, pungkas Direktur Graha Recovery.

Hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Jajaran BNN Provinsi Jawa Timur, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Kalapas Kelas II A Pamekasan, Direktur Graha Recovery Pamekasan, Pimpinan Ormas, Forkopimda, para Ulama dan para Pelajar.(Hen)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE