Bupati Pamekasan Melepas 99 Santri Kembali ke Pondok Pesantren Sidogiri

23

Pamekasan | Sigap88 – Bupati Pamekasan melepas 99 santri untuk kembali ke Pondok Pesantren sidogiri. Rabu (01/07/2020).

Pelepasan tersebut di adakan di halaman Mandhapa agung Ronggo Sukowati. Sebelum berangkat 99 santri melakukan rapid tes untuk antisipasi kesehatan oleh dinas kesehatan setempat.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Pamekasan berpesan kepada seluruh satri yang akan kembali ke pondok pesantren untuk belajar lebih giat lagi supaya jadi anak yang pintar.

“Selamat jalan, selamat belajar, jaga nama baik kabupaten Pamekasan dan tetap mematuhi protokol covid-19, ” Pesan Bupati Pamekasan.

Bupati menambahkan, Kita pagi ini berjemur sekaligus telah melaksanakan rapit tes. Informasi dari hasil laporan dan hasil dari dinas kesehatan semuanya sehat.

Ikhtiar menjadi santri luar biasa perlu dilakukan dengan belajar luar biasa. Bermunajat dan berdoa mudah-mudahan suatu saat pesantren Sidogiri bisa melanjutkan ke berapa jenjang pendidikan, tentu saja nanti ada yang melanjutkan keluar negeri ada yang melanjutkan beberapa universitas bergengsi. Dan suatu saat pondasi keagamaan Amaliah yang kuat tinggal menambah kemampuan yang lain.

Kabupaten Pamekasan akan terus memberikan layanan rapid test kepada santri Sidogiri dari tahap pertama sampai tahan berikutnya. Harapan saya tidak ada kalaster pesantren. Covid-19 ini di samping kita protokol kesehatan ditambah lagi bermunajat kepada Allah, karena Allah lah mempunyai kekuasaan penuh untuk memberikan kesehatan dan mengangkat semua penyakit.

Selamat jalan selamat belajar. Mudah-mudahan pesantren Sidogiri bisa terus melahirkan pemimpin para alim ulama dan bisa melahirkan tokoh-tokoh handal lainnya.

“Kami akan memberikan beasiswa 2000 santri yang dikerjasamakan dengan pesantren. Untuk katagori hafid hafidhoh
Santri berprestasi semuanya berpondasikan dari keluarga yang tidak mampu. Mudah-mudahan layanan pendidikan bagi santri terus semakin prima sebagai wujud pengabdian kepada santri, karena saya dan pak Wabub juga santri, ” Pungkasnya.

Sedangkan KH. Muhammad Idris sebagai wakil ketua Ikatan Alumni santri Sidogiri menjelaskan, saat ini pemberangkatan tahap pertama sebanyak 99 santri dari tingkat Aliyah.

Ada tiga tahapan yang pertama yang tanggal 1 juli ini tingkat Aliyah sebanyak 99 santri yang ke 2 pada tanggal 12 juli tingkatan tsanawiyah sekitar 150-an santri, yang terahir tanggal 25 nanti tingkat ibtidaiyah sekitar 200 santri.

Haji Muhammad mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan dalam hal ini bapak bupati yang telah memfasilitasi kami untuk berangkat ke pondok pesantren, Kepala Dinas Kesehatan kepada Polres Pamekasan dan kepada Satgas covid-19 juga kami ucapkan terima kasih dan alhamdulillah disini semuanya gratis. (Hari)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE