Bupati Pamekasan Berikan 6 Langkah Jitu Cegah Virus Covid-19 Kepada Masyarakat

85

Pamekasan | Sigap88 – Bupati Pamekasan memberi himbauan kepada seluruh masyarakat Pamekasan cara sederhana mencegah virus covid-19. jumat (20/03/2020)

Pertama tetap menjaga kebersihan terutama mencuci tangan dengan sabun karena dengan sering mencuci tangan dapat mencegah bakteri dan virus covid-19.

Sedangkan kedua menutup mulut ketika batuk/bersin menggunakan tisu, kain atau sisi dalam lengan, karena dengan cara demikian kita dapat mencegah virus covid-19.

Ketiga kata Bupati Baddrut, kita harus menghindari kontak langsung dengan orang yang sedang mengalami gejala flu, dengan menghindari orang yang terkena gejala flu.

Bahkan, mantan Anggota DPR Provinsi Jatim ini menjelaskan langkah ke empat yaitu, hindari kerumunan masa. Dan selanjutnya langkah ke lima mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang dan dimasak dengan benar, dan yang ke enam
jika merasa demam dan sesak nafas atau mengenali gejala segera ke fasilitas kesehatan.

“Enam langkah tersebut Insya Allah bisa menghindari dari Virus Covid-19, dengan di imbangi olahraga,” jelasnya.

Bupati Baddrut Tamam menghimbau pula agar masyarakat Pamekasan jangan panik, namun tetap waspada agar tidak terkena virus covid-19.(Hari)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE