Bupati Pamekasan Ajak Semua Masyarakat Isi Kemerdekaan Dengan Berkeadilan

41

Pamekasan | Sigap88 – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan mengelar renungan suci mengenang jasa para Pahlawan di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-75, yang berlangsung di di Taman Makam Pahlawan Jalan raya Panglegur Pamekasan, Madura. 17 Agustus 2020 sekira pukul 00.00 Wib.

Hadir dalam pelaksanaan renungan suci di malam 17 Agustus 2020, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Wabup Raja’e, Ketua DPRD Pamekasan dan wakil, Waka Polres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Kejari Pamekasan, Perwakilan dari Kemenag Pamekasan dan para OPD Kabupaten Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat di mintai keterangannya selesai renungan suci, oleh para awak media menyampaikan, sebagai generasi muda sepatutnya kita bersyukur dan mengenang segala perjuangan para Pahlawan yang gigih merebut kemerdekaan ini dalam cengkraman para penjajah.

“Kita sebagai generasi muda sepatut nya memberikan penghormatan dan doa kepada beliau para pendiri Bangsa,” ungkapnya.

Dengan begitu, sebagai generasi muda renungan suci ini memberikan suatu makna bahwa kita sebagai generasi muda tidak akan lupa akan sejarah dan tidak akan lupa dengan segala pengorbanan para Pahlawan.

“Kita harus mempunyai komitmen yang tinggi, dengan mengenang segala pengorbanannya baik harta maupun nyawa, sehingga dapat mengisi kemerdekaan ini dengan baik dan berkeadilan yang berketuhanan yang maha Esa,” kata Bupati Baddrut.

Atas nama Putra Bangsa, kami mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini bukan hanya sewaktu 17 Agustus. “Kita isi kemerdekaan ini setiap hari dengan semangat yang tinggi membangun bangsa dengan berkeadilan,” ucapnya.

“Sebagai generasi penerus Bangsa kita bisa mencontoh semangat juang para Pahlawan dengan eemangat membangun Bangsa dengan berkeadilan dalam satu kesatuan yang berlandaskan ketuhanan yang Maha Esa,” tegasnya.

Pondasi tersebut kata Bupati Baddrut merupakan langkah bersama semua Forkopimda Pamekasan untuk mendorong Pamekasan lebih maju dan berdaya saing dengan Kabupaten lain yang ada di Indonesia.

Pengorbanan kita tidak ada apa-apanya di bandingkan dengan pengorbanan para Pahlawan yang dengan gigih berkorban tenaga harta bahkan nyawa demi suatu kemerdekaan yang di cita citakan bersama. “Dengan renungan suci dan doa ini, kami panjatkan kepada yang maha Kuasa semuga beliau tenang di alam sana dan semuga segala perjuangannya di jadikan jalan menuju Surga nya Allah, Aamiin,” pungkasnya. (ADV/red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE