Bupati Malang Hibur Warga Jabung

0
24

Malang,Sigap88 – Bhakti sosial Menata Desa (Bina Desa) yang telah menjadi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang sejak delapan (8) tahun silam, kali ini terbilang cukup meriah.

Pasalnya, Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna, pada Bina Desa yang bertempat di Desa Jabung Kecamatan Jabung, usai dialog bersama warga, Rabu (5/9) malam, berkesempatan untuk menghibur ratusan warga yang hadir.

Diiringi orkes musik Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), saat Bupati dua periode itu menyanyikan lagu faforitnya, oleh warga Jabung, langsung disambut dengan tepuk tangan yang sangat gemuruh.

Terlihat suasana gembira terpancar dari wajah masyarakat Jabung yang dikenal selalu mengedepankan keguyuban dan kegotong-royongan.

Bupati malang itu tak lupa berpesan, agar masyarakat jangan sampai terlena sehungga lupa pada lagu-lagu wajib dan Nasional, salah satunya lagu Desaku.

Sebelumnya, Rendra menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, dirinya merasa senang dan bangga terhadap sifat guyub rukun masyarakat Desa Jabung, yang terus bersemangat dalam membangun Desanya.

Dikatakannya, jika sifat guyub dan rukun ini terus dijaga dan bisa bertahan, maka Desa akan terus maju.

Sebab, jika masyarakat Desa hanya mengandalkan Pemerintah, tentu tidak akan mungkin suatu Desa terdebut bisa semaju Desa Jabung ini, kata Rendra.

Untuk itu, dukungan dari kegotong royongan seluruh masyarakat sangat diharapkan untuk meraih keberhasilan Daerah, ujarnya.

Rendra menambahkan, pembangunan yang dijalankan Pemkab Malang, mengacu pada instruksi Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo yakni, “Bangsa Indonesia boleh maju dan terkenal, tetapi harus terlebih dahulu dengan memajukan Desanya”.

Dengan demikian, Pemkab Malang pasti akan terus mendampingi dan menjadi yang terdepan dalam merealisasikan aspirasi masyarakat, walau prosesnya dengan cara bertahap, pungkasnya.(Ral)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE