Bupati Busyro : Pergunakan BST dengan Baik

305

Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep Dr KH. A. Busyro Karim, M.Si menghadiri Lauching Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Keluarga kurang mampu terdampak Covid-19 yang berlangsung di Kantor PT Pos Indonesia Kabupaten Sumenep jalan Urip Sumoharjo 05 Sumenep, Madura. Senin (10/05/2020).

Bupati Sumenep Busyro Karim menyampaikan dengan adanya wabah Corona berdampak negatif kepada masyarakat di sektor ekonominya terutama masyarakat yang tidak mampu.

“Sektor ekonomi masyarakat sangat terasa terutama bagi masyarakat tidak mampu, sehingga pemerintah mengeluarkan Program BST untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” kata Bupati Busyro.

Busyro menyebutkan, dari data yang di peroleh dari kementerian Sosial untuk Kabupaten Sumenep, Madura yang mendapat bantuan BST sebanyak 65.859 penerima dengan besaran bantuan Rp 600.000 setiap penerima.

Sedangkan, yang bisa di cairkan hari ini sebanyak 36.403 penerima sehingga masyarakat tidak perlu resah pasti akan tersalurkan sesuai dengan data yang ada. “Kami akan pastikan semuanya akan tersalurkan sesuai dengan data yang ada,” jelasnya.

“Saya harapkan, bantuan BST ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat, dan saya harap pergunakan sesuai kebutuhannya,” ungkap mantan Ketua DPRD Sumenep 2 periode.

Untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran, kata Bupati menyampaikan, kami melibatkan semua lini, mulai tingkat desa. “Semoga bantuan BST ini sesuai dengan yang diharapkan, dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, Kepala PT Pos Indonesia Sumenep mengatakan kami melakukan penyerahan bantuan BST ini benar benar sesuai dengan prosedur.

“Sebelumnya kami melakukan cek kepada penerima dengan melampirkan E-KTP, KK dan kami melakukan perekaman kepada penerima untuk selanjutnya secara otomatis akan terupdate untuk selanjutnya nanti akan menerima tahap ke 2 dan ketiga,” ucapnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE