Bupati Busyro Karim Sambut Baik Kunjungan Bupati Rembang

0
181

Sumenep SIGAP88 – Bupati Rembang Abd Hafid, S.PdI melakukan kunjungan ke kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu,(23/2)

Dalam kunjungannya ke Bupati Rembang Abd Hafid, S.PdI ke Kabupaten Sumenep, Jawa timur sangat terkesan dengan beraneka ragaman budaya dan pariwisata yang menjadi ikon Kabupaten Sumenep.

Ada beberapa kesamaan antara Kabupaten Rembang dengan Kabupaten Sumenep, seperti sama sama mempunyai wisata religi dan merupakan daerah yang sama sama mempunyai pesisir pantai.

“Kabupaten Rembang mempunyai wisata religi Sunan Bonang sedangkan Kabupaten Sumenep mempunyai wisata religi Asta tinggi dan kraton” ucap Bupati Rembang Abd Hafid di pendopo kabupaten Sumenep

Harapan saya kepada Bupati Sumenep bisa berkunjung ke Rembang agar kita bisa sama sama mengambil hikmah dari potensi daerah masing masing sehingga akan meningkatkan pembangunan.

Di kesempatan yang sama Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si memaparkan kepada Bupati Rembang beserta rombongan, tentang wilayah kabupaten Sumenep yang mempunyai 126 pulau dan 334 desa.

Bahkan Bupati Busyro juga memaparkan tentang potensi Destinasi wisata yang ada di kabupaten Sumenep diantaranya wisata Religi dan wisata alam.

“Sumenep mempunyai 126 pulau dan mempunyai 334 desa yang didalamnya beraneka ragam adat istiadat, namun tetap dalam kerukunan”, papar Bupati Busyro.

Selain itu, kabupaten Sumenep mempunyai wisata kesehatan yang berada di kepulauan Gili eyang, yang merupakan tempat oksigen terbaik ke 2 setelah Yordania.

“Kabupaten Sumenep mempunyai puluhan tempat wisata, baik wisata religi dan wisata alam sehingga sebagian pendapatan daerah melalui tempat wisata yang ada”, jelasnya.

Lebih lanjut Bupati dua periode ini menjelaskan, Sumenep juga mempunyai beraneka kesenian baik kesenian tari, topeng dan juga beraneka kuliner.

“Diharapkan dengan kunjungan Bupati Rembang beserta rombongan akan menjadikan suatu keeratan dalam mengembangkan pembangunan baik di Sumenep dan kabupaten Rembang”, sambungnya.(Koes)