Bupati Bondowoso Melantik 16 Kepala Desa Dan 2 PAW

0
70

Bondowoso, SIGAP88 – Di pendopo bupati melaksanakan kegiatan pelantikan kepala desa dan pergantian antar waktu (PAW) , Rabu (23/12).

Bupati bondowoso Amin Said Husni melantik 16 kepala desa terpilih hasil pilkades serentak yang di gelar 29 November lalu dan juga melantik dua (2) Kades pergantian antar waktu (paw)di bulan November kemarin.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri ketua Dprd, kapolres, Dandim, kepala dinas, dan seluruh camat kabupaten bondowoso serta ratusan warga dan pendukung para kepala desa itu.

Pelantikan kepala desa yang ber SK bupati 16 kepala desa periode 2017-2023, sedangkan yang pergantian antar waktu (paw) 2017-2021.

Dalam sambutannya Bupati bondowoso amin said husni,menyampaikan pengambilan sumpah dan dilantiknya kepala desa, merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanat pemerintah daerah dan warga masyarakat kepada kepala desa, untuk memimpin dan membangun desa agar menjadi lebih baik dan sejahtera.

“Untuk itu, pengambilan sumpah dan pelantikan kades, hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus dimaknai sebagai titik awal yang baik untuk menyelenggarakan pemerintah desa, membangun desa, serta memperdayakan dan meningkatkan kesejahteraan”.

“Dan khusus bagi kades baru, pelajari, pahami dan laksanakan semua peraturan perundang undangan yang mengatur desa. Terutama yang berkaitan dengan tugas, wewenang, kewajiban dan hak kepala desa”.

Sebelum mengakhiri sambutannya, amin said husni menyampaikan selamat bertugas dan mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. (Hendrik).

Komentar
Content Protection by DMCA.com