Bupati Bangkalan Ra Latif Sambut Komda dan Ketum DPP Lpk- Barata

59

Pasuruan Sigap88 – DPP Lembaga Perlindungan Konsumen Barisan Rakyat Jelata (Lpk- Barata) dan Komda Bangkalan, hari Kamis (10/1/2019) diterima oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron di kantor Dinas Pemkab Bangkalan.

Ketua Umum DPP Lpk- Barata, Irfan Budi Dermawan yang didampingi oleh Ketua Komda Bangkalan Mustofa, dalam kesempatan itu meminta kepada Bupati Bangkalan agar sistem pengawasan terhadap makanan dan minuman (Mamin) lebih ditingkatkan lagi.

“Kami memberi masukan kepada Bupati Bangkalan untuk lebih meningkatkan lagi dibidang pengawasan terhadap makanan dan minuman (mamin) di seluruh pertokoan ataupun market di Bangkalan,” ungkap Irfan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ra Latif juga menyampaikan terkait dengan program – program Pemda bakalan kedepanya. Salah satunya adalah menciptakan market khusus untuk home industri.

Ra Latif juga mengajak Lpk- Barata untuk bekerja sama dengan dinas Disperindag kabupaten bangkalan dalam hal menyidak pelaku usaha yg nakal terkait mamin yg sudah kadaluarsa.

“Terima kasih atas saran dan masukan teman – teman dari Lpk- Barata DPP maupun Komda Bangkalan yang sudah turut andil dalam pengawasan terhadap produk makanan dan minum untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” ungkap Ra Latif.

Disinggung terkait dengan ijin tambang yang mulai marak di kabupaten Bangkalan, Bupati menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemprov karena kebijakan terkait dengan ijin dan penindakan semua diambil alih oleh Pemprov.

“Mengenai tambang, semua kebijakan, termasuk ijin sampai dengan penindakan terhadap pelaku usaha tambang, semua telah diambil alih oleh Pemprov,” kata Ra Latif. (Gun)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS