Bulog Sumenep Targetkan Akhir Bulan Mei Pengiriman Rastra ke Desa Tuntas Lima Bulan

0
281

Sumenep | SIGAP88 – Kepala Bulog Sumenep komitmen menuntaskan pengiriman Bantuan Sosial (Bansos) beras sejahtra (Rastra) ke titik sasaran Rastra sampai akhir bulan Mei akan dituntaskan.

Ungkapan itu disampaikan oleh kepala Bulog Kertasada, Sumenep Jawa timur Hadi Prasetyo, saat tim sigap88.com menemui diruang kerjanya, atas intruksi pimpinan kami mengupayakan pengiriman Bansos Rastra ke titik sasaran (desa) akhir bulan Mei tuntas.

“Kami mengupayakan pengiriman Rastra ke desa 5 Bulan terhitung bulan Januari sampai Mei tuntas sampai akhir bulan ini”, katanya Kamis (16/05/2019).

Namun hal itu perlu dukungan semua pihak, karena tanpa dukungannya pengiriman ke titik sasaran (desa) tetap akan terhambat.

PT Banner BaitiSholawat

“DPM 1 dari kepala desa harus segera diserahkan kepada Dinsos Sumenep yang selanjutnya akan kami terima dan pengiriman segera kami laksanakan”, tuturnya.

Hadi menyampaikan pula, sampai saat ini masih ada kepala desa yang belum menyetorkan DPM 1, dengan alasan apa kmi kurang tahu. “DPM 1merupakan syarat dan bukti rastra yang akan di kirimkan ke desa”, jelasnya.

Selain itu, Iwantoro yang merupakan Satker (Satuan kerja) di Bulog Sumenep menyampaikan, masih ada dua kecamatan yang DPM 1 nya belum kami terima.

Beberapa kendala terhambatnya pengiriman Bansos Rastra ke titik sasaran dikarenakan pihak kami belum menerima DPM 1 dari desa dan Faktor cuaca yang mengakibatkan tertundanya pengiriman ke kepulauan.

“Kabupaten Sumenep yang mempunyai 9 kecamatan yang tersebar di kepulauan, maka pengiriman Rastra ke pulau harus melihat kondisi alam terlebih dahulu, apalagi cuaca ekstrim beberapa hari ini sangat tidak bersahabat”, kata Iwan.

Bahkan kami sudah siap, dari alat transportasi sampai stock Rastra kami sudah siap, namun kendala yang paling besar pengiriman ke kecamatan kepulauan, semoga cuaca bersahabat.

Sementara, Camat Ganding Ach Faruk saat dikonfirmasi mengatakan, pihak desa memang belum menyerahkan DPM 1 dikarenakan masih melakukan Musdes terlebih dahulu.

“Demi validasi data DPM 1 maka desa melakukan Musdes (Musyawarah Desa) terlebih dahulu dan dimungkinkan hari ini sudah kelar, tinggal tanda tangan kepala desa, dan sesegera mungkin diserahkan ke Dinsos Sumenep”, kata Faruk. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE