Bulog Sumenep Luncurkan Program KPSH Beras Medium

1450

Sumenep, SIGAP88 – Badan usaha Logistik (Bulog)Sumenep dan perusahaan umum (Perum) Sub divre Madura melaksanakan peluncuran kegiatan ketersediaan pasokan dan stabilitasi harga (KPSH), Selasa (04/09/2018) di
Gudang Beras Bulog (GBB) Kertasada

Eka Setiawan selaku kepala gudang GBB Kertasada, Sumenep mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Bulog Divisi Regional yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan nasional dengan tetap memperhatikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan khususnya beras,” terangnya

Eka menambahkan, KPSH ini merupakan upaya preventif pemerintah untuk menyikapi harga beras yang mulai menunjukkan kenaikan. Pelaksanaan kegiatan KPSH yang dilakukan oleh Bulog Sumenep mempunyai tujuan pengawasan terhadap ketersediaan barang dan pengontrolan harga.

“kegiatan KPSH merupakan kegiatan untuk pengawasan terhadap pihak yang menjalankan Operasi Pasar (OP) seperti monitoring, pengendalian dan pengamanan”, jelasnya

Sementara itu, Waka Sub Divre Madura M. Husen, S.H, M.H menyampaikan
Perum Bulog Sub Divre Madura melakukan penetrasi pasar khususnya ketersediaan pasokan pangan dan stabilisasi harga.

“Intruksi pemerintah untuk melakukan monitoring pemasokan dan ketersediaan pangan khususnya beras juga untuk stabilitasi harga dengan melakukan penetrasian pasar”, papar Husen.

Selain menyediakan bahan pangan beras Bulog juga menyediakan minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir.

“Pelaksanaan KPSH ini nantinya di lakukan secara rutin oleh Perum Bulog subdivre Madura dan dengan memperhatikan situasi harga dan kondisi pasar, dengan begitu pangan pokok akan tersedia dalam jumlah dan kualitas yang baik”, jelasnya pula.

Melalui program KPSH Bisa memenuhi stabilitas harga dan ketersediaan stok pangan di kabupaten Sumenep dan masyarakat akan mampu membeli semua kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Sekedar diketahui, titik sasaran Bulog Sumenep melakukan pantauan dan monitoring serta pelaksanaan kegiatan KPSH di pasar Anom Sumenep termasuk di toko Amar, toko jujur dan toko yang lain dengan penyediaan stok beras 25kg dan 50kg.

Hadir dalam peluncuran ketersediaan KPSH, Waka sub divre Madura M.Husen SH. MH, RB Iman Syafi’e kasi OPP (Operasional pelayanan publik) Kepala gudang Bulog GBB Kertasada Eka Setiawan Kristianto, S.E, Korlap Iwantoro, IPDA MN Azis Mubin, S.H. Muh Ardjuhadi,S.Sos, M.Si, (perekonomian Pemkab Sumenep) Abd Sa’id, S.Sos (Kabid perdagangan Disperindag)(Ain/Ong)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com